Sungguh Mulia, Polwan Bone Kenalkan Al Quran ke Anak-anak

Bhayangkara- Tugas seorang Polisi tidaklah mudah, terlebih lagi jika diselingi dengan kegiatan lainnya. Namun hal itu tidak menghalangi Srikandi Polwan Polres Bone. Siapa lagi kalau bukan Bripka Suhati yang mengisi waktu istirahatnya dengan mengajari anak-anak mengaji di beberapa lokasi di Kabupaten Bone.

Kakak Ati, begitu nama sapaannya. Saat ini bertugas di Satuan Binmas Polres Bone tak pernah merasa lelah untuk mengenalkan Alqur’an kepada anak-anak. “Setelah tugas kantor selesai, saya biasanya langsung mengajari iqro anak-anak,” kata Suhati.
Bermodalkan sepeda motor, ia rela meninggalkan anak semata wayangnya di rumah demi untuk bertemu anak-anak didiknya.

Dalam sehari, Jumat (4/5/2018), ada dua lokasi dikunjungi yakni di Kelurahan Panyula, Kecamatan Tanete Riattang Timur dan di Lingkungan Ponceng, Kelurahan Manurunge. Mereka terlihat bersahabat dengan anak-anak, proses mengajar baca Alqur’an itu pun terkadang hingga malam hari.

Apa yang dilakukannya merupakan sebuah panggilan hatinya sebagai seorang muslimah yang bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. “ini saya lakukan dengan ikhlas tanpa ada paksaan dan alhamdulillah pimpinan juga mendukung rutinitas saya ini.” Imbuhnya.

Kapolres Bone Akbp Muhammad Kadarislam Kasim melalui Paur Humas Iptu Adenan mengatakan, hal itu sebagai bukti pelayanan Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak muslim salah satunya dengan mengajar mengaji “Selain bentuk pelayanan Polri, mengajari iqro anak-anak juga wujud pendekatan kepada masyarakat khususnya anak-anak agar tidak takut lagi dengan polisi,”.
Sambung Paur Humas.

Srikandi Polwan Polres Bone juga memiliki kegiatan rutin yaitu Jumat Polwan, di mana pada setiap pelaksanaan shalat Jumat Polwan-polwan melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas saat kaum adam melakukan ibadah salat Jumat di masjid.

Subscribe to receive free email updates: