Polsek Pleret Bantu Kursi Roda Untuk Warganya

Bhayangkara- Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH didampingi Kanit Provos Aiptu Muh. Hisyam SH, Kamis (31/5/2018), menyerahkan 1 unit kursi roda kepada Listiana (30) warga Karanggayam, Segoroyoso, Pleret, Bantul yang mengalami cacat fisik sejak kecil.

Aksi peduli tersebut dilakukan bersama Bhabinkamtibmas Desa Terong (Polsek Dlingo) Aipda Gangsal Wirajati, yang sejak dua tahun lalu giat dalam "Program Peduli Difabel". Kegiatannya tidak hanya menyentuh di wilayahnya saja, akan tetapi hampir ke seluruh wilayah DIY.

Mulanya Kapolsek Pleret memperoleh informasi bahwa ada salah satu warganya yang menderita cacat fisik dengan kondisi keluarga kurang mampu. Selanjutnya mengalir perhatian untuk memberikan sesuatu yang bisa berguna dan dibutuhkannya.

Sang ayah, Suryadi (70) yang tak pernah lelah merawat dan menemani Listiana menuturkan bahwa anaknya lebih sering terbaring di kamar. Untuk melakukan aktivitas pun harus dibantu olehnya. "Kalau mau mandi atau keluar kamar ya saya bopong (angkat)", tutur sang ayah.

Setelah mendapat bantuan kursi roda, Listiana dan sang ayah tak kuasa menahan haru bercampur bahagia, ketika untuk pertama kalinya menaiki kursi roda yang selama ini hanya menjadi angannya. Kini kursi roda itu benar-benar sudah ada di depan mata.

sumber: Humas Polsek Pleret, Bantul DIY

Subscribe to receive free email updates: