Tak Canggung, Kapolres Punguti Sampah di Pelabuhan

Banggai- Peduli akan pentingnya kebersihan selalu ditunjukan oleh Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh, SIK, SH, MH. Rabu (27/6/2018), orang pertama di Pores Banggai itu memungut sampah yang berserakan di Pelabuhan Rakyat Luwuk.

Dengan mengambil kantongan plastik, AKBP Moch. Sholeh mengambil setiap sampah yang berada di Pelabuhan Rakyat Luwuk.
Inisiatif itu dilakukan usai mendonorkan darahnya pada kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis dan donor darah dalam rangka menjelang HUT Bhayangkara ke 72, di ruang tunggu Pelabuahan Rakyat Luwuk.

Aksi simpatik Kapolres yang masih mengenakan pakaian dinas lengkap itu kemudian diikuti oleh personil, para buruh dan masyarakat yang berada di kompleks pelabuhan.

Pada kesempatan tersebut, perwira dua melati itu mengajak masyarakat dan anggotanya agar tetap menjaga kebersihan lingkungan. Dan harus sadar atas kebersihan lingkungan. “Jika melihat sampah berserakan harus berinisiatif membersihkan, dan yang paling penting jangan membuang sampah sembarangan,” himbau AKBP Moch. Sholeh.

Aksi simpatik itu juga pernah dilakukan AKBP Moch. Sholeh di objek wisata Pulo Dua, tepatnya di Desa Kampangar, Kecamatan Balantak Utara, Kabupaten Banggai pada Minggu (24/6/2018) lalu.

sumber: instagram.com/humaspolresbanggai

Subscribe to receive free email updates: