Ancam Dosen, Pilin Harus Berurusan Dengan Polisi

Bhayangkara, Palembang- Akibat ulahnya melakukan pengancaman terhadap seorang dosen Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), Pilin (49) warga dusun II desa sinar Tungkal kec. Tungkal jaya harus berurusan dengan pihak kepolisian Sektor Tungkal Jaya.

Tersangka Pilin diamankan jajaran Polsek Tungkal jaya setelah melakukan tindak pidana pengancaman terhadap seorang dosen UMP Raden Wijaya yang terjadi pada tanggal 06 April 2018 dialokasi lahan Universitas Muhammadiyah Palembang di dusun IV desa Simpang Tungkal kec. Tungkal jaya.

Kejadian pengancaman sendiri diketahui pada saat korban sedang melakukan pengukuran ulang lahan milik UMP tiba tiba tersangka Pilin datang dengan marah marah disertai mengancam korban dengan menggunakan senjata tajam jenis parang yang diarahkan pada bagian leher korban sambil berkata "kamu ngukur tanah siapa ini? Kan ada yang punya, kamu mau mati? Parang ini baru diasah dan saya tidak takut dengan kamu semua".

Atas kejadian tersebut, karena merasa ketakutan korban langsung pergi meninggalkan TKP dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tungkal jaya
Pada hari Kamis tanggal 12 Juli 2018, Tersangka berhasil diamankan jajaran Polsek Tungkal jaya sekira pukul 12.00 wib di tengah kebun karet di daerah simpang telkom desa Simpang Tungkal.

Kapolres Muba melalui Kapolsek Tungkal jaya Iptu Heri Suprianto membenarkan adanya kejadian tersebut, kita sudah menerima laporan dari korban dengan laporan Polisi Nomor: LP/B-14/IV/2018/SUMSEL/RES MUBA/SEK TKL JAYA Tanggal 12 April 2018, Untuk tersangka berikut barang bukti sebilah parang sudah kita amankan pada tanggal 13 Juli 2018 sekira pukul 12.00 wib di tengah kebun karet di daerah simpang Tungkal setelah sebelumnya kita lakukan penyelidikan.

Subscribe to receive free email updates: