Kapolres Kotim Antar Korban Kecelakaan Menggunakan Mobil Dinasnya

Bhayangkara – Polres Kotawaringin Timur - Polisi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Kalimat ini tidak hanya menjadi slogan saja tetapi benar-benar dibuktikan oleh Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Mohammad Rommel S.I.K.

Pada saat Kapolres dalam perjalanan menuju ke menuju arah ke Taman Makam Pahlawan Batarung, ada seorang bapak pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan di jalan dekat bundaran polres. Tanpa menunggu lama Kapolres langsung turun dari mobil dinasnya dan langsung menolong korban, Minggu (01/07/2018) pukul 09.30 WIB.

Korban yang mengendarai motor seorang diri terjatuh karena bersenggolan dengan mobil pick up. Pada saat yang bersamaan melintas Kapolres Kotawaringin Timur bersama sopirnya untuk melakukan perjalanan menuju Taman Makam Pahlawan Batarung untuk pelaksanaan ziarah dalam rangka hut bhayangkara.

Seketika itu mobil dinas Kapolres berhenti dan Kapolres keluar dari mobil untuk membantu mengangkat korban. Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit RSUD Dr. Murjani Sampit dengan menggunakan mobil dinas Kapolres untuk mendapatkan pertolongan. Beruntung korban tidak mengalami luka serius.

Menurut orang nomor satu di Polres Kotawaringin Timur ini, selain fokus pada tugas dan fungsinya, saat diperlukan anggota Polri juga harus siap memberikan bantuan kepada masyarakat.

“ Melayani masyarakat dengan hati tulus ikhlas dan simpatik ini sebuah kewajiban yang harus dilakukan polisi apapun pangkatnya,” ungkap Kapolres.

Bila tidak segera dibantu, tambahnya, dikhawatirkan bapak yang mengalami kecelakaan ini akan mengalami luka yang mengakibatkan hal yang tidak diinginkan.(dedy/ Tribratanews.kalteng.polri.go.id  )

Subscribe to receive free email updates: