Resahkan Warga, Komplotan Begal Ditangkap Tim Sakera Polres Pasuruan

Bhayangkara Pasuruan- Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, S.I.K., menyampaikan Konferensi Pers terkait ungkap kasus Pencurian dengan kekerasan dan atau pertolongan Jahat, dengan 4 orang pelaku yang selama ini selalu meresahkan masyarakat, Jum’at (6/7/2018).

Dalam kesempatan ini Kapolres Pasuruan menyampaikan, Tim Sakera Polres pasuruan berhasil mengamankan Pelaku Pencurian dengan Kekerasan, yang bernama Sianto (25) di rumahnya yang beralamat Dsn. Wonogriyo, Ds. Pusungmalang, Kec. Puspo Kab. Pasuruan, yang melaksanakan aksinya di Jalan termasuk Dsn Wonokoyo Ds. Sedaeng Kec. Tosari Kabupaten Pasuruan.

Selain itu Sianti juga telah melakukan tindak pidana yang sama dengan tempat yang berbeda, yaitu TKP Dsn. Angu Ds. Pusungmalang Kec. Puspo Kab. Pasuruan.

Modusnya, Korban berinisial (KN) di hadang oleh 3 orang yang tidak dikenal, kemudian 1 orang mendekati Korban dan mengancam menggunakan Parang, agar korban menyerahkan semua barang-barang yang dimiliki oleh Korban, akibat kejadian ini Korban mengalami kerugian Rp. 154.850.000.,00.

Adapun Barang Bukti yang diamankan oleh Tim Sakera Polres Pasuruan yang di bawa Tersangka yaitu 1 unit Mobil Pick up L300 Nopol : N 8327 TI, 1 unit nota pembelian barang dan 1 unit Nota pengiriman barang. Akibat pebuatan nya kini Pelaku berada di Lapas Mapolres Pasuruan yang dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun Penjara,” lanjut pimpinan tertinggi Polres pasuruan.

Kapolres pasuruan juga menyampaikan, Disisi lain, pada hari Rabu tanggal 4 Juli 2018, Tim Sakera Polres Pasuruan juga mengamankan 2 Tersangka Pencurian dengan kekerasan dan atau pertolongan Jahat dengan identitas Tersangka Nadir (25) di rumahnya yang termasuk Dsn. Krajan Ds. Janjangwulung Kec. Lumbang, Kab. Pasuruan dan Rendi Eka Saputra (25) di rumahnya yang termasuk Dsn Krajan II Ds. Tutur Kec. Tutur. Kab, Pasuruan.

“Tersangka melakukan aksinya di Jln A. Yani Kel. Kidul Dalem, Kec. Bangil, Kab. Pasuruan, dengan modus Tersangka yang berjumlah 2 orang datang menghampiri Korban (MS) dengan mengangkat clurit ke arah Korban dan langsung mengambil barang milik korban," ungkapnya.

Subscribe to receive free email updates: