Sempat Dikepung Warga, Pelaku Curanmor Diamankan Polsek Babat Toman

Bhayangkara, Sumsel- Pelaku Spesialis kejahatan jalanan curat dan curanmor di amankan team pemberantasan kejahatan jalanan Polsek Babat Toman Resor Musi Banyusin pada Rabu tanggal 18 Juli 2018 sekira jam 02.00 wib.

Berdasarkan keterangan korban an. AMRAN bin ANSORI (52), saat tertidur korban mendengar suara berisik korban pun langsung terbangun dari tidurnya untuk melihat asal suara tersebut. kemudian korban mengintip ke gerasinya dan melihat tersangka sedang membuka rolling door gerasi rumah milik korban. Kemudian korban berteriak untuk meminta tolong kepada warga sekitar, pelaku mencoba lari namun naas tersangka tertangkap oleh warga yang mengepung nya.

Kapolsek Babat Toman mendapatkan informasi dari masyarakat langsung memerintahkan Kanit Res IPTU Rudin Suprianto, SH untuk cek TKP. Sesampai di TKP langsung mengamankan pelaku, saat dilakukan penggeledahan oleh personil polsek di dapatlah 1 unit Handphone Samsung dan 1 bila pisau yg terselip di pinggang sebelah kanan tersangka.

Berdasarkan intrograsi pengakuan tersangka bahwa pelaku mengakui telah 4(empat) kali melakukan curat dan curanmor antara lain 3 (tiga) diwilayah Kabupaten Musi Banyuasin, 1 (satu) di Perum Bumi Mas KM 14 Talang Kelapa Kab Banyuasin.

Selanjutnya sekira pukul 14.30 Wib kapolsek memerintahkan untuk melakukan penggerebekan di rumah penadah sepeda motor di Ds Bumulih Kec Muara lakitan Kab MURA, tersangka penadah tidak ada ditempat, sedangkan barang bukti 1 unit sepeda motor Honda beat warna putih berhasil disita.

“Ya benar tersangka inisial an. SH (39) WARGA DS Terusan Kec Sanga Desa Kab Muba telah kita amankan berikut barang bukti dan tersangka di kenakan pasal 363 KUHP “, Ujar Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti , SE, MM melalui Kapolsek AKP Ali Rozikin, SH, saat di konfirmasi kemarin.

Subscribe to receive free email updates: