Nongkrong Di Jalan Basuki Yogyakarta, Polisi Amankan Tujuh Pemuda Karena Kedapat Bawa Sajam

Bhayangkara Yogyakarta- Tujuh pemuda yang sedang asyik nongkrong di kawasan Jalan Basuki Wirogunan Mergangsan Yogyakarta diamankan petugas patroli Satsabhara Polresta Yogyakarta pada Senin (27/8/18) dini hari.
Ketujuh orang pemuda tersebut ialah YAP (18) warga Gondomanan, HW warga Banguntapan, NH warga Mergangsan, OS (16), BLZ (17) warga Banguntapan, IF (19) warga Kotagede dan FS warga Banguntapan. Mereka diamankan lantaran kedapatan membawa senjata tajam dan diduga akan melakukan keributan.

Menurut Kasubbaghumas Polresta Yogyakarta, Iptu Sartono, mereka diamankan saat polisi dari Satsabhara sedang melaksanakan patroli malam rutin. Sesampainya di lokasi, polisi melihat sekelompok pemuda sedang nongkrong dan kemudian kabur saat melihat kedatangan patroli polisi.

Curiga dengan gerak-gerik kelompok pemuda tersebut, polisi melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan mereka.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas ditemukan senjata tajam berupa dua pedang, satu celurit dan satu tongkat kayu," terang Kasubbaghumas Iptu Sartono.

Selanjutnya ketujuh pemuda tersebut diamankan ke Mapolresta Yogyakarta guna pemeriksaan lanjutan. Selain mengamankan para pelaku, polisi juga menyita barang bukti di antaranya senjata tajam dan kayu, delapan handphone serta empat sepeda motor yang digunakan para pelaku saat kejadian.

sumber: polresjogja.com

Subscribe to receive free email updates: