TNI-Polri Ikuti Shalat Istisqo di Halaman Kantor Pemkab Muba

Jumat tanggal 3 Agustus 2018 sekira pukul 07.30 wib di halaman kantor Pemkab Muba Jl. Kol. Wahid Udin Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Muba dilaksanakan kegiatan Sholat Istisqo (Sholat meminta hujan).

Kegiatan tersebut diikuti oleh unsur FKPD Kab.Muba, para Camat, para Kapolsek, para Danramil, Tokoh Agama, personil TNI dari Kodim 0401 Muba, Personil Polres Musi Banyuasin dan masyarakat Muba dengan jumlah jamaah yang hadir lebih kurang 300 orang.

Sebagai Imam sekaligus Khotib dalam kegiatan Sholat Istisqo tersebut di pimpin oleh H. Muhammad Albarr, Lc. M. Hi dengan tema nikmatnya air yg diberikan oleh Allah SWT.

Dalam ceramahnya Ssr. H. Albar LC,MHi. menerangkan bahwa Sholat istisqa adalah salat Sunah yang dilakukan untuk meminta kepada Allah SWT agar diturunkan hujan. Salat ini dilakukan bila terjadi kemarau yang panjang atau karena dibutuhkannya hujan untuk keperluan/hajat tertentu. Beliau juga menjelaskan pada saat Sholat Istisqa sebaiknya memakai pakaian yang sederhana, tidak berhias dan tidak pula memakai wewangian.

Kapolres Muba AKBP ANDES PURWANTI S.E, M.M menyampaikan melalui Waka Polres Muba KOMPOL DODY INDRA EKA PUTRA S.I.K, M.H menerangkan bahwa

“Kita bersama-sama dengan unsur FKPD Kab.Muba, Tokoh Agama dan juga personil gabungan TNI Polri bersama masyarakat Barusaja selesai melakukan sholat Sunah istisqa, yang mana sholat ini bertujuan untuk meminta Kepada Sanga Maha Pencipta agar diturunkan hujan, karna kita tahu sendiri di wilayah kec. Bayung Lencir Kab. Muba beberapa hari kemarin terjadi kebakaran lahan.”

“Dan juga dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Asean Games yang akan digelar di Jakarta dan Palembang, sudah barang tentu kita tidak akan mau nantinya pada saat pelaksanaan Asean Games timbul Titik-titik Hotspot yang dapat mengganggu pelaksanaan pagelaran terbesar se Asean.” Ujar Waka Polres Muba.

sumber: instagram.com/polres_muba_top

Subscribe to receive free email updates: