Polisi Berhasil Temukan Turis Asing Yang Tersesat Di Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP)

Bhayangkara Kotawaringin Barat- Dua wisatawan mancanegara dinyatakan hilang atau sesat di Pondok Tangui (Tempat Pemberian Makan Orang Utan) Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) Kabupaten Kotawaringin Barat Provinsi Kalimatan Tengah.

Kedua wisatawan itu berasal dari negara Francis yaitu Juan luc Dudek (57) dan Alban Dudek (38) dan Guide Aldy (25) yang merupakan warga pelingkau Kec. Arsel Kab. Kobar.

Mereka dilaporkan hilang sejak Senin (10/9/2018), saat menuju ke pondok tangui untuk melihat orang utan.

Kasat Polair AKP Herbet menerangkan kronogis hilang atau tersesatnya 2 orang mancanegara bermula pada sore hari kedua wisatawan dan 1 guide hilang kontak dan belum kembali ke klotok, setelah mengetahui hal tersebut Saudari Sabri supir klotok melaporkan kejadian kepada petugas TNTP dan dilakukan pencarian secara mandiri sampai malam hari namun belum berhasil menemukannya.

Pada hari Selasa (11/9/2018) sekitar 09.00 WIB tim gabungan dari Polres Kobar, Basarnas, Petugas TNTP dan Persatuan Guide bersama-sama berangkat menuju TNTP untuk melakukan pencarian wisatawan dan guide yang tersesat. “Dengan menggunakan alat pencarian yaitu Drone dan penelusuran di TNTP sekitar pukul 12.15 WIB, dua orang wisatawan dan satu guide tersebut berhasil ditemukan dalam keadaan selamatan di dekat Sungai Bulin dengan jarak 1 KM dari pondok Tangui,” terangnya.

Subscribe to receive free email updates: