Polres Tanggamus Amankan Dua Pelaku Curat di RS Surya Asih dan Ponpes Nurul Huda Pringsewu

Bhayangkara Tanggamus- Masih ingat dengan rekaman CCTV aksi pencurian di RS Surya Asih dan Pondok Pesantren Nurul Huda Kabupaten Pringsewu pada 27 Agustus 2018 lalu yang viral dimedia sosial? 

Modusnya sederhana yakni dengan berpura-pura sebagai tamu yang sudah biasa berkunjung lalu masuk ke dalam rumah/kantor. Ketika rumah/kantor dalam keadaan sepi, pelaku dengan gerak cepat langsung mengambil ponsel, notebook, laptop dan sebagainya lalu kabur secepatnya.

Kerjasama manis tim Buser Polres Tanggamus bekerjasama dengan Polres Cilegon - Polda Banten berhasil meringkus dua tersangka kasus pencurian dengan pemberatan tersebut dari dua lokasi berbeda.

"Tersangka Anif Januardi (25) yang pertama kami ringkus. Kemudian hasil olah TKP dan pemeriksaan tersangka Anif merujuk kepada tersangka Heriyanto alias Heri Kucing yang kabur ke Cilegon. Kami koordinasi dengan Polres Cilegon dan ternyata tersangka Heri ini adalah DPO Polres Cilegon. Akhirnya H bisa diringkus. Keduanya pemain antar provinsi dengan modus yang sama. Jadi beraksi di Pringsewu, beraksi juga di Cilegon. Kedua tersangka memiliki hubungan keluarga yakni menantu dan mertua, " kata Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma saat memimpin ekspos di Mapolres, Senin 10 September 2018. (*) Laporan Topu / BF1.077 - 10092018

sumber: https://www.instagram.com/p/BniXcsPhBg2/?taken-by=halo_polda_lampung

Subscribe to receive free email updates: