SEMPAT KABUR, PELAKU PENCURIAN SAFETY BOX DIBEKUK POLISI

Bhayangkara Denpasar – Unit Resmob Polresta Denpasar berhasil membekuk pelaku pencurian safety box yang terjadi di Fatboys bar Jln Raya Seminyak Kuta Badung, Kamis (6/9) di Pasar Sentral Jalan Pintas Siligita Benoa Kuta Selatan Kab Badung, kejadian tersebut dilaporkan oleh korban berinisial IWI (35) asal Kerobokan Badung menjelaskan bahwa pelaku masuk dengan cara mencongkel pintu dengan mengunakan linggis kemudian mengambil Safety Box tempat penyimpanan uang korban.

Menerima laporan tersebut petugas selanjutnya melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa salah seorang pelaku yang melakukan pencurian bernama Bayu Citra Pitana (33) dan membawa kabur safety box yang berisi uang Tunai sebesar Rp. 50.000.000,- ke kampungnya di Jember Jatim. Team Resmob selanjutnya melakukan pengejaran serta penangkapan yang di backup Resmob Polres Jember dan berhasil mengamankan pelaku bernama Bayu Citra Pitana pada hari Kamis (6/9) sekitar pukul 01.00 wita di rumah orang tuanya di desa Pondok Dalem Kec. Semboro Jember. Pelaku selanjutnya di bawa menuju ke Bali untuk dilakukan pengembangan dan pelaku mengaku melakukan aksinya dibantu oleh seorang temannya yang bernama Ismanu (31). Selanjutnya petugas berhasil mengamankan pelaku Ismanu, Kamis (6/9) sekitar pukul 13.00 wita di tempat kerjanya sebagai Buruh bangunan di areal Pasar Sentral Jl. Pintas Siligita Benoa Kuta Selatan Badung.

Menurut keterangan pelaku yang bernama Bayu Citra Pitana mengaku bahwa benar melakukan pencurian di Restauran Fat Boys Burger tempat sebelumnya menjadi Karyawan di reatauran tersebut dan melakukan pencurian bersama sama pelaku Ismanu dengan hasil curian Uang Tunai Rp. 50.000.000,- dibagi rata dengan pelaku Ismanu, uang hasil pencurian tersebut pelaku habis digunakan untuk membayar hutang sebanyak Rp. 11.500.000,- kemudian untuk membeli Sabu Rp. 1.200.000,- dan sisanya untuk keperluan lainnya. Sedangkan menurut keterangan pelaku Ismanu mengaku bahwa uang hasil pencurian tersebut pelaku gunakan untuk membayar hutang sebanyak Rp. 12.000.000,- kemudian membeli 1 Unit sepeda motor dan membeli 1 unit Hp Samsung dan sisanya digunakan untuk keperluan lainnya.

Subscribe to receive free email updates: