Tak Hanya Curi Sapi, Bawon Juga Miliki Sabu Saat Ditangkap Polisi

Bhayangkara Pasuruan- Polsek Nongkojajar Polres Pasuruan berhasil menangkap Bawon Bin Amari (28) warga Dusun Delik, Desa Janjangwulung, Kecamatan Puspo, pencuri sapi curian milik M. Toyib (41) warga Dusun Cikur,  Desa Kalipucang, Kecamatan Tutur Kabulayen Pasuruan pada Senin (10/09) sekira pukul 13.00 WIB.

"Penangkapan terhadap Bawon dilakukan di rumahnya. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai petani ini saat ditangkap juga diketahui membuang 1 poket narkotika gol 1 jenis sabu-sabu yang dibungkus dengan selembar tissu. Artinya, si Bawon ini pemain Narkoba juga." Ucap Kapolsek Nongkojajar Polres Pasuruan AKP Akhmad Sukiyanto S, S.H.

Dalam pemeriksaan, diketahui modus Bawon saat beraksi. Yang ia curi adalah sapi jantan warna hitam putih. Pencurian itu dilakukan di dalam kandang milik korban M. Toyib. Dalam aksinya, ia tidak sendiri. Bawon melakukan pencurian bersama kawannya yang saat ini masih dalam pengejaran.

sapi yang dicuri oleh pelaku dilual hanya Rp 4 juta, dan  Bawon hanya menerima hasil pembagian sebesar Rp. 500 ribu saja. Bawon ikut mencuri sapi itu lantaran pengen beli baju baru. Terbukti, usai mendapat uang bagian yang jumlahnya tak banyak itu, ia langsung membeli baju lengan panjang kotak-kotak warna biru hitam seharha 75 ribu rupiah.

Kapolsek Nongkojajar AKP Shukiyanto menjelaskan, pencurian ini terjadi 1 April lalu. Tersangka, dan temannya yakni S yang masih dalan pengejaran mencuri sapi milik Toyib.

Subscribe to receive free email updates: