Tiga Pelaku Tindak Korupsi Diamankan Polresta Denpasar

Bhayangkara Denpasar - Waka Polresta Denpasar AKBP Nyoman Artana, SH., di dampingi kasat Reskrim Kompol I Wayan Arta Ariawan, SH., S.I.K., MH siang ini melaksanakan press confrence pengungkapan kasus tindak pidana Korupsi yang dilakukan oleh tiga orang pelaku masing-masing berinisial HMAN (38) asal Tabanan, HMS (41) asal Lamongan, dan SMS (43) asal Jombang.

Dugaan tindak pidana korupsi terjadi pada penyalahgunaan dana bantuan hibah kegiatan perjalanan ziarah Wali Songo dan pengadaan pakaian seragam oleh Yayasan A.L.M. Denpasar yang bersumber dari APBD Perubahan Kota Denpasar T.A. 2016, yang terjadi pada setidak-tidaknya pada kurun waktu tahun 2016 sampai dengan tahun 2017 di Yayasan Al-Ma’ruf Denpasar.

Perbuatan tersebut dilakukan oleh tersangka HMAN selaku ketua Yayasan A.L.M. Denpasar dan selaku Pemohon dana bantuan hibah untuk kegiatan perjalanan Ziarah Wali Songo dan pengadaan pakaian seragam pada APBD Perubahan TA. 2016, tidak dapat mempertanggungjawabkan dana bantuan hibah untuk kegiatan perjalanan ziarah wali songo dan pengadaan pakaian seragam sebesar Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) yang mana kegiatan tersebut tidak dilaksakanakan dan dalam laporan pertanggung jawaban mempergunakan nota dan kwitansi fiktif dan dalam pengajuan permohonan tersebut dibantu oleh pelaku HMS dan SMS. 

Adapun barang bukti yang di dapat diantaranya berupa Dokumen Perjalanan Ziarah Wali Songo dan Dokumen Pakaian Seragam Ziarah Wali Songo beserta Kwitansi pembayaran Untuk Belanja Hibah kepada Ketua Yayasan A.L.M. Denpasar sebesar Rp. 200.000.000.- (dua ratus juta rupiah).

Untuk saat ini ketiga pelaku masih diamankan oleh unit Reskrim Polresta Denpasar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Subscribe to receive free email updates: