Curi HP Saat Korban Shalat Subuh di Masjid Kauman Yogyakarta, Pelaku Diamankan Polisi

Bhayangkara Yogyakarta- Bertempat di Mapolsek Gondomanan telah dilaksanakan press release ungkap kasus pencurian handphone yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gondomanan Kompol Lotama S.Ag. pada Senin(22/10/2018) siang.

Dijelaskan Kapolsek, kejadian pencurian terjadi pada hari Jumat sekira pukul 04:05 WIB di pos kesehatan plataran Masjid Gedhe Kauman Gondomanan Yogyakarta, pelaku RJ (37) masuk ke dalam pos kesehatan dan mengambil empat handphone (HP) milik korban yang sedang di charge di dalam pos. Korban merupakan rombongan mahasiswa dari Palangkaraya, Kalimantan Tegah yang sedang menghadiri acara Muslim United.

"Saat itu korban sedang melaksanakan sholat subuh di Masjid Gedhe Kauman, setelah itu mengetahui handphonenya tidak ada lalu korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gondomanan," terang Kompol Lotama.

Dari pengembangan hasil di TKP petugas berhasil mengamankan pelaku RJ di Rumah Kontrakan daerah Notoprajan, Ngampilan, Yogyakarta.Setelah dilakukan Penggeledahan Petugas berhasil menemukan 4 (empat) handphone dengan total kerugian sekitar Rp.8.600.000.

Atas kejadian itu, tersangka RJ disangka melanggar Pasal 362 barang siapa mengambil barang sesuatu, yang seluruhnya atau sebagian milik orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian, dengan pidana penjara paling lama lima tahun.

sumber: polresjogja.com

Subscribe to receive free email updates: