Gerebek Rumah Pelaku, Polisi Temukan Pohon Ganja

Bhayangkara Yogyakarta- Jajaran Satresnarkoba Polresta Yogyakarta berhasil mengamankan tersangka kasus penyalahgunaan Narkotika jenis ganja pada Minggu (21/10/2018). Ungkap kasus itu disampaikan langsung oleh Kapolresta Kombes Pol Armaini, SIK pada Press Release yang digelar pada Senin (22/10/18) siang.
Kepada sejumlah awak media yang hadir, Kapolresta menjelaskan pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba ini berawal adanya informasi dari masyarakat yang langsung ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian dipimpin oleh Kasatresnarkoba. Dari ungkap itu, petugas melakukan penangkapan teradap dua tersangka yakni TMY (49) dan KNK (warga negara asing) (69) di wilayah Sewon Bantul.

Para pelaku diamankan setelah sebelumnya diintai petugas berdasarkan informasi yang diperoleh sebelumnya.

"Benar adanya penyalahgunaan narkotika saat petugas melakukan penggeledahan di rumah tersangka dan ditemukan barang bukti berupa pohon, daun dan biji ganja." tambah Kombes Armaini.

Dalam press release di ruang Patriatama itu, Kapolresta Yogyakarta mengungkapkan bahwa kedua tersangka mengaku memperoleh ganja dari tersangka E dan M yang sedang dalam pengejaran Polisi.

"Saat ini kedua pelaku beserta barang bukti berupa ganja dengan berat total kurang lebih 190 gram dan 3 tanaman ganja yang ditanam dalam pot kita amankan guna pemeriksaan lebih lanjut" tegas Kapolresta Yogyakarta.

Saat ini, tersangka TMY dan KNK harus mendekam di rutan Polresta Yogyakarta. Keduanya disangkakan melanggar Pasal 111 Ayat (2) Jo Pasal 127 Ayat (1) huruf a UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan denda Rp 8 Milyar.

sumber: polresjogja.com

Subscribe to receive free email updates: