Blusukan Sawah Untuk Beri Imbauan, Bhabinkamtibmas Tak Segan Bantu Warga Membajak

Bhayangjara Blora- Sosok Bhabinkamtibmas yang dekat dan peduli dengan warga serta ringan tangan dalam kehidupan adalah gambaran postur Polri yang didambakan masyarakat. Bripka Alif Yoananda Bhabinkamtibmas Desa Karang Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora, selain aktif sambang berikan pembinaan serta penyuluhan kepada warga binaan, tidak segan segan untuk bantu warga saat membutuhkan.

Musim hujan menandakan waktu tanam untuk petani. Begitu juga di desa Karang Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora, mayoritas penduduknya adalah petani. Saat musim tanam tentunya banyak warga menghabiskan waktu di sawah.Rabu,( 26/12/2018 ) Seperti biasa Bhabinkamtibmas Desa Karang Kecamatan Bogorejo Bripka Alif Yoananda sambangi warga binaan.

"Sudah menjadi tugas seorang Bhabinkamtibmas untuk sambangi warga binaan demi terpeliharanya situasi yang adem dan kondusif," Ucap Bripka Alif.

Bripka Alif mengungkapkan bahwa saat musim tanam seperti ini warga banyak menghabiskan waktu di sawah untuk itulah dirinya blusukan sawah guna sampaikan himbauan kamtibmas kepada warga.

"Kami himbau warga untuk tidak lupa kunci rumah saat di tinggalkan dan jika di sawah membawa sepeda motor maka jangan lupa dikunci,jika perlu diberikan kunci tambahan,seperti gembok di cakram sepeda motor", tambah Bripka Alif.

Melihat warga binaannya lelah bekerja,tidak segan Bhabinkamtibmas Copot sepatu turun ke sawah untuk membantu.Nampak guyup rukun dalam kesahajaan saat bhabinkamtibmas dan warga bekerja sama membajak sawah.

Cipto,( 45 tahun ) salah satu warga mengungkapkan bahwa dirinya bersama warga desa Karang merasa aman dengan adanya Bhabinkamtibmas yang blusukan ke sawah.

"Pertama tama kaget,di hampiri oleh bapak Polisi,namun setelah berbincang,kami merasa aman dengan di sambangi pak polisi," ungkap Cipto.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Bogorejo Polres Blora Iptu Mariyono,SH menjelaskan bahwa pihaknya selalu mendorong Bhabinkamtibmas untuk membaur dengan warga sehingga lebih mudah dalam menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

sumber: instagram.com/polresblora

Subscribe to receive free email updates: