Balap Liar di Stadion Tuah Pahoe, Polres Palangka Raya Amankan Belasan Pelaku

Bhayangkara Palangka Raya – Satuan Lalulintas Polres Palangka Raya dibantu Satsabhara mengamankan pelaku balapan liar di kawasan Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Kamis (10/1/2019) pukul 16.50 WIB.

Dengan dipimpin oleh Kanit Patroli Satlantas Polres Palangka Raya Ipda Made Adyana anggota Lalulintas dan Patmor Sabhara mengamankan belasan motor serta pemiliknya yang sebagian besar anak dibawah umur.

Menurut Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Anang Hardiyanto, S.I.K., pihaknya melakukan tindakan tegas kepada pelaku balapan liar dan hal ini tidak bisa dibiarkan. Apalagi balapan liar ini dilakukan di kawasan Stadion Tuah Pahoe yang kita ketahui bila sore hari ramai masyarakat sedang berolahraga.

“Selain menganggu masyarakat yang melakukan olahraga juga sangat berbahaya bagi pelakunya. Mereka melakukan balapan liar tanpa dilengkapi alat untuk safety, tanpa mengunakan helm dan sepeda motor tidak standar,” jelasnya.

Ipda Made menambahkan bahwa para pelaku akan segera diproses sesuai aturan yang ada dan diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya kembali.

“Kita amankan adik-adik kita ini dan kendaraannya ke Satlantas, kita proses sesuai pelanggaran yang dilakukan dan kita akan bina adik-adik kita ini agar tidak mengulangi perbuatannya,” jelas Ipda Made.(ngd/sam)

sumber: https://www.instagram.com/p/BseeejigJeK/

Subscribe to receive free email updates: