Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bhabinkamtibmas Polsek Kotagede Salurkan Bantuan Sembako Ke Panti dan Ponpes

Bhayangkara, Yogyakarta - Polsek Kotagede Polresta Yogyakarta Peduli kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial pada Rabu, 28 Oktober 2020 siang. Bertempat di Kantor Kelurahan Purbayan dan Kelurahan Prenggan, Bhabinkamtibmas Rejowinangun Bripka Bandang Setyawan mendistribudikan bantuan paket sembako dari Presiden RI.

Kapolsek Kotagede melalui Kasihumas Aiptu Purwadi mengatakan, kesempatan tersebut, petugas Bhabinkamtibmas menyerahkan bantuan kepada perwakilan pondok dan panti asuhan di antaranya Panti Yatim Piatu La tahzan Kampung Alun alun RT 36  Rw 09 Purbayan dan Pondok Pesantren Al Falah Winong RT 11 Prenggan Kotagede.

Aiptu Purwadi menjelaskan bahwa bantuan diterima oleh pengasuh Umi Supriyanti dan Bapak Edo dengan masing-masing disalurkan bantuan paket sembako sejumlah 10 paket.

"Selain pendistribusian paket sembako, Bhabinkamtibmas juga memberikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19," terang Kasihumas.

Dalam kesempatan Bhabinkamtibmas mengimbau kepada warga untuk selalu memakai masker di manapun berada, cuci tangan dengan air mengalir dengan memakai sabun, menjaga jarak, memakai baju lengan panjang, membawa hand sanitizer dan membawa masker cadangan serta menghindari kerumunan.
  
Selama proses pendistribusian bantuan dan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru di lokasi berlangsung aman dan lancar.