Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[HOAX] KFC Menawarkan 3000 Snack Bucket Gratis

Bhayangkara, Kalteng - Beredar informasi di jejaring sosial yang mengatakan, KFC menawarkan 3000 Snack bucket gratis untuk semua orang sebagai bagian dari ulang tahunnya. Untuk mendapatkan bucket snack itu, diminta untuk membuka tautan yang tertera dalam pesan tersebut. Informasi ini TIDAK BENAR alias HOAX.
Faktanya :

Melalui hasil penelusuran, diketahui bahwa penawaran produk gratis dari KFC tersebut tidak berasal dari KFC. Sebab, bila melihat tautan yang diminta untuk dibuka terlihat tidak berasal dari pihak KFC, baik KFC Indonesia maupun KFC Internasional.

Lalu, ketika ditelusuri ke laman KFC Indonesia maupun KFC Internasional tidak ditemukan promosi seperti pada pesan berantai. Untuk KFC Indonesia laman resminya ialah https://kfcku.com/ dan untuk KFC Internasional laman resminya ialah https://global.kfc.com/.

Selain itu, sejumlah portal pemeriksa fakta pun sudah memeriksa pola pesan penipuan semacam ini. Pola penipuan seperti ini sering menimpa produk-produk yang cukup terkenal, seperti KFC. Adapun, portal KFC Malaysia juga menuliskan beberapa laman yang berisikan konten penipuan mengatasnamakan KFC. Beberapa di antara laman tersebut memiliki nama tautan dengan akhiran [dot]xyz. Untuk itu, bila mendapatkan pesan berantai menawarkan produk gratis dari suatu merek tertentu harus berhati-hati.

Berdasarkan hal tersebut, konten tawaran 3000 snack gratis dari KFC itu tidak berasal dari KFC. Untuk itu, konten tersebut masuk kategori Fabricated Content atau Konten Palsu. (Turnbackhoax.id)

Mari Bijak Bermedia Sosial. Saring sebelum Sharing

Lawan Hoax, Tolak Hoax, Tangkal Hoax dan Laporkan Hoax

STOP HPUS (Hoax, Pornografi, Ujaran Kebencian, dan SARA)

sumber: ig/humaspoldakalteng