Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Seorang Mahasiswa Ditemukan Meninggal di Kamar Kost Umbulharjo Yogyakarta

Bhayangkara, Yogyakarta - Petugas dari Polsek Umbulharjo mendatangi tempat kejajdian perkara (TKP) penemuan orang meninggal dunia di salah satu kamar kost Jln. Babaran, Gg.3 No.758 Rt. 30 Rw. 07 Celeban Baru Tahunan,Umbulharjo Yogyakarta, Minggu (25/10) malam.

Kapolsek Umbulharjo, Kompol Achmad Setyo B, SH menerangkan, korban ES (23) merupakan mahasiswa asal Kabupaten Karo Sumatera Utara.

Kompol Setyo mengungkapkan, korban ditemukan pertama kali oleh saksi pada Minggu, 25 Oktober 2020 sekira pukul 21.30 WIB saat datang ke tempat kost korban.

"Teman korban (saksi) menuju kekamar korban, karena pintu kamar tertutup, saksi mengetuk pintu kamar akan tetapi tidak ada jawaban dan saksi juga mencium bau busuk diduga berasal dari kamar milik  korban, kemudian pelapor memanggil teman kost lain untuk mengeceknya," jelas Kapolsek.

Setelah melakukan cek, sakis melihat dari jendela kamar korban kondisi dalam kamar dengan penerangan lampu HP dan terlihat kaki korban sudah berwarna hitam. Selanjutnya mereka memberitahukan kejadian tersebut pada penjaga kost dan selanjutnya melaporkan ke Polsek Umbulharjo.

Menerima laporan, petugas Polsek Umbulharjo langsung menghubungi PMI Kota Yogyakarta. Setibanya di TKP, petugas polisi langsung memasang garis polisi dan melakukan olah TKP serta meminta keterangan sejumlah saksi.

"Korban selanjutnya dibawa ke RS. Bhayangkara POLDA DIY guna penanganan lebih lanjut," tutur Kapolsek.