Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisah Polisi Gadungan Yang Tertangkap Basah Oleh Ayah Pacarnya Anggota Brimob

Bhayangkara, Maros - Di Maros, seorang pelajar bernama Muhammad Hadi tertangkap basah karena mengenakan seragam polisi tanpa hak saat apel ke rumah pacarnya yang ternyata putri seorang anggota Brimob Polda Sulsel. Polisi yang mengamankan Hadi lantas mengungkap bahwa Hadi nekat menjadi polisi gadungan karena ingin terlihat gagah di depan pacarnya.

Sebelumnya, Hadi ditemani rekannya, AS (17), datang ke rumah pacarnya di Kecamatan Moncongloe, Maros, sekitar pukul 09.00 Wita. Ayah dari pacar Hadi lalu curiga kepada Hadi karena memakai seragam berpangkat Bripka.

Untuk diketahui, pangkat Bripka merupakan pangkat tertinggi dalam jajaran pangkat Bintara Polri sehingga sangat tidak masuk akal jika orang seumuran Hadi berpangkat Bripka.

"Kebetulan orang tua dari perempuan ini adalah anggota Brimob. Dilihat pangkatnya Bripka, pasti curigalah bapaknya ini, polisi tahu kan pangkat Bripka umur sekian," kata Kapolsek Moncongloe Ipda Rahmat Wijaya, Kamis (19/11/2020).

Akibatnya, Hadi gagal kencan dengan pacarnya. Dia malah diinterogasi hingga akhirnya mengaku sebagai polisi gadungan.

"Akhirnya diinterogasi lah dan dia ngaku, nggak bisa lepas lagi dia," katanya. 

"Jadi murni biar gagah-gagah saja, untuk memperlihatkan kepada ceweknya itu," tambah Kapolsek.

Pertemuan Hadi dengan pacarnya itu boleh dibilang sebagai kencan pertama sehingga Hadi tidak terlalu mengenal pacarnya yang ternyata putri anggota Brimob.

"Baru, nge-date pertama. Minta ditemani sama temannya ke rumah perempuan ini. Ini kunjungan pertama ini, bunuh diri sebenarnya dia itu," tutur Ipda Rahmat.

Kendati demikian, Hadi saat ini masih diperiksa polisi dan belum terjerat pidana. Namun polisi terus melakukan penyelidikan di kasus ini.

"Unsur pidana belum ada kami temukan, belum ada misalnya memberikan iming-iming dan sebagainya untuk penipuan dan pemerasan belum ada. Jadi murni untuk gagah-gagah saja," terang Ipda Rahmat.

Polisi juga mengungkap, seragam Hadi yang tertulis nama 'Hasbi' itu merupakan seragam asli. Polisi masih menyelidiki asal seragam yang dikenakan Hadi.