Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisah Satpam di Banjarmasin yang Mengaku Polisi Untuk Memikat Hati Wanita

Bhayangkara, Banjarmasin - Seorang pemuda berinisial RPM (20) nekat mengaku sebagai anggota Polri untuk menaklukan hati seorang wanita. Pelaku merupakan warga Jalan Bandarmasih, Komplek DPR, Kelurahan Belitung Selatan, Banjarmasin Barat.

Selain itu, untuk lebih meyakinkan calon kekasihnya, pemuda yang kesehariannya berprofesi sebagai satpam ini juga kerap mengunggah foto menggunakan atribut kepolisian di akun sosial medianya. Tak ayal, tingkahnya tersebut membuat ia harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, AKP Alfian Tri Permadi, RPM diamankan setelah dari adanya laporan seorang warga yang curiga dengan salah satu pria kenalannya yang mengaku seorang anggota Polres Banjarbaru.

Kecurigaan tersebut muncul karena saat ia menanyakan identitas pelaku kepada kawannya yang merupakan anggota Polres Banjarbaru, kawannya tersebut mengaku tidak mengenal pelaku.

“Akhirnya pelaku diamankan oleh anggota Timsus Polresta Banjarmasin saat berada di kawasan Jalan Pangeran Antasari, tepatnya di Pospol Sudimampir dan diserahkan ke Satreskrim Polresta Banjarmasin untuk didalami,” ujar Alfian, Minggu (24/11).

Ditambahkan Kasat, pihaknya sudah mengumpulkan keterangan saksi dan pelaku, namun sejauh ini pihaknya belum menemukan perbuatan pidana yang dilakukan pelaku.

Meski demikian ujar Kasat, pihaknya masih mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi lain dan mencari jika kemungkinan adanya kerugian akibat perbuatan pelaku.

“Sejauh ini belum ditemukan unsur pidananya, namun untuk pelaku sementara kita kenakan wajib lapor hari Senin dan Kamis,” tandasnya.