Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Percepat Layanan, Laboratorium Polumerase Chain Reaction (PCR) RS Bhayangkara Diresmikan Kapolda Jateng

Bhayangkara net, Semarang - Bertempat di Ruang Tribrata RS Tingkat II Bhayangkara Semarang, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi meresmikan  Laboratorium Polumerase Chain Reaction (PCR), Jumat (13/11/2020).

Peresmian PCR Rumah Sakit Bhayangkara Ini terdiri dari 3 Ruang yakni Ruang 1 untuk penerimaan dan ekstraksi sample, Ruang 2 untuk mixing reagen dan ruang 3 untuk pemeriksaan PCR.

Karumkit RS Bhayangkara Semarang, Kombes Pol Sumy Hastry mengatakan PCR ini mampu melakukan tes untuk 100-150 sampling perhari dengan penyampaian hasil paling cepat 1 hari dan paling lama 3 hari.

"Peresmian PCR ini untuk mempercepat layanan kesehatan dan pemeriksaan covid-19," ujar Karumkit RS Bhayangkara Semarang.

Dikatakan Kombes Pol Sumy Hastry, Selain peresmian PCR juga dilaksanakan Sosialisasi Layanan Forensik Klinik.

"Forensik klinik merupakan salah satu program unggulan RS Bhayangkara Semarang yang menjadikan RS  ramah terhadap anak dan perempuan," jelas Polwan Ahli Forensik se Asia Tenggara ini.

Kombes Pol Sumy Hastry menambahkan layanan forensik klinik ini melibatkan berbagai stake holder dari Aspek Hukum, Aspek Medicolegal, Asepk Psikologi dan Penanganan Penyidikan.