Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

'Polresta Yogyakarta Berbagi' Sediakan Nasi Gratis Di Malioboro

Bhayangkara, Yogyakarta - Polisi dari Kepolisian Resor Kota Yogyakarta membagikan nasi kotak gratis kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar kawasan Malioboro. Hal itu dilakukan Polresta Yogyakarta guna meringankan beban ekonomi masyarakat di kala pandemi covid-19, kegiatan ini dilakukan secara rutin di Simpang Ngejaman Malioboro Yogyakarta.

Perwira Pengawas (Pawas) AKP Heru Wahyono, S.H. saat memimpin pelaksanaan kegiatan sosial tersebut mengatakan bahwa hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh Personel Polresta Yogyakarta. Selain di simpang Ngejaman, ada satu lokasi lain yakni di simpang Teteg Malioboro.

“Setelah penggalangan dana terkumpul, uang tersebut dibelanjakan dalam bentuk bungkusan nasi yang selanjutnya ditaruh dalam almari yang berada di Pos Teteg Malioboro Yogyakarta dan Ngejaman Malioboro,” jelas AKP Heru.

AKP Heru yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Kasattahti) menambahkan, rata-rata 200 nasi kotak yang disediakan pada setiap kegiatan sosial ini di dua lokasi.

"Nasi kotak gratis ini ditujukan mulai dari pengemudi andong, becak, pedagang asongan, pedagang kaki lima, tukang ojek hingga pengunjung Malioboro," ungkapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut kita tetap mengacu pada protokol kesehatan antara lain menggunakan masker dan antrian dengan menjaga jarak. Harapannya dengan pengadaan nasi gratis tersebut dapat meringankan beban warga masyarakat yang memang membutuhkan khususnya di tengah pandemi covid-19.