Gandeng BEM, Polda Kalsel Terus Galakkan Akselerasi Vaksin Presisi

BANJARMASIN- Kegiatan vaksinasi yang bertajuk Akselerasi Vaksin Presisi masih terus digelar oleh Polda Kalsel.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M., melalui Wakapolresta AKBP Sabana Atmojo Martosumito, S.I.K., M.H. turut mendampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si dalam peninjauan vaksinasi tersebut. Rabu (15/09/2021).

Demi kelancaran program tersebut Polda Kalsel bersama Polresta Banjarmasin juga menggandeng Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari UNLAM dan Uniska untuk turut serta dalam upaya memperluas target vaksinasi.

Wakapolda Kalsel disela peninjauan mengungkapkan bahwa vaksinasi kali ini tidak hanya menyasar kalangan mahasiswa, tetapi juga diberikan bagi masyarakat umum.

“Program vaksinansi ini tidak hanya menyasar kalangan mahasiswa, tetapi juga diberikan bagi masyarakat umum,” ungkapnya. Wakapolda Kalsel.

Tak lupa juga, jenderal bintang satu itu turut berterima kasih kepada Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut telah disambut antusias peserta yang tinggi.

"Saya ucapkan terima kasih atas perjuangan tim medis dari hari pertama pelaksanaan hingga saat ini, " ucap Wakapolda Kalsel.

Lebih jauh, menurutnya dengan vaksinasi ini sebagai cara mengatasi dampak besar Covid-19 khususnya terhadap dunia pendidikan, termasuk perguruan tinggi. 

Setelah vaksinasi ini, Wakapolda berharap dapat membentuk herd immunity dilingkungan masyarakat di Kampus pada umumnya.

“Setelah kegiatan ini, kami berharap aktivitas masyarakat dan tatap muka belajar di Kampus dapat berjalan normal kembali,” pungkasnya.

Dari hasil pantauan Humas Polresta Banjarmasin hingga pelaksanaan selesai tercatat sebanyak 1.477 orang yang berhasil menerima vaksin yang dilaksanakan di dua tempat, yakni Gedung Sultan Suriansyah dan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin. 

Untuk diketahui dalam peninjauan diatas juga diikuti oleh Dir Samapta Polda Kalsel Kombes Pol. Pepen Supena Wijaya, Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah, Rektor UMB Bapak Prof DR H. Ahmad Khairudin, M.Ag., dan Wakil Rektor III UMB Bpk. Mauricefle, S.Sos, M.A.P.

Kemudian juga hadir para pejabat utama Polresta Banjarmasin, Kapolsek Jajaran dan Perwakilan Dosen serta Staf kampus UMB.

Sekedar informasi besok juga akan dilaksanakan kembali agenda yang sama di Universitas Muhammadiyah Banjarmasin dengan target vaksinasi sebanyak 1000 orang.

Posting Komentar untuk "Gandeng BEM, Polda Kalsel Terus Galakkan Akselerasi Vaksin Presisi"