Polresta Yogyakarta Gelar Pengajian Peringatan Maulid Nabi


Bhayangkara, Yogyakarta - Kepolisian Resor Kota Yogyakarta mengadakan pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H di Masjid Baiturrahim, Selasa (12/10). Selaku penceramah dalam pengajian tersebut Ustadz Octo Noor Arafat S.IP, M.Si.

Pengajian dihadiri oleh Kapolresta Yogyakarta diwakili oleh Kabagsumda AKBP Kuslia H, MSN., para pejabat utama Polresta Yogyakarta, Kapolsek Jajaran, anggota dan PNS Polresta Yogyakarta.

Kabagsumda dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini. AKBP Kusila berharap, semoga dengan pengajian ini dapat meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Masih dalam sambutannya, mewakili Kapolresta, Kabagsumda juga mengajak kepada anggota yang hadir untuk mengikuti Sunnah-Sunnah Nabi Muhammad SAW, baik dalam ucapan, amal perbuatan tingkah laku dan budi pekerti seperti apa yang Beliau kerjakan.

Sementara itu, UstadzOcto Noor Arafat S.IP, M.Si yang merupakan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Yogyakarta dalam tausiyahnya mengajak para jamaah yang hadir untuk bersungguh-sungguh meneladani Nabi Muhammad SAW dalam setiap sendi kehidupan.

Sebagai umat islam kita diwajibkan meneladani sifat-sifat Rasullulloh. Sifat Rasullulloh sangatlah banyak, salah satunya adalah membentuk keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah.

Seorang Polri harus maksimal dalam melaksanakan tugasnya dalam mengemban tugas pemelihara keamanan, untuk mendukung hal tersebut terdapat harus memenuhi tiga  komponen yang sangat pokok mempengaruhi antara lain : Keluarga, Lingkungan Kerja, dan Lingkungan tempat tinggal. Apabila ketiga komponen tersebut dapat berjalan dengan baik insyaa Allah tugas Polri akan menjadi lebih mudah, dijalankan dengan semangat dan selalu istiqomah, kata Ustadz

Rasul selalu memberikan contoh berkeluarga yang sempurna untuk contoh kita semua, salah satunya beliau selalu sayang kepada istri dan anak serta membuat suatu kenyamanan dalam suatu keluarga. Istri Rasul juga selalu memberikan pelayanan terbaik kepada Rasul dengan berbicara dengan halus serta sangat memuliakan beliau. Ustadz mengajak agar setidaknya mencontoh kenyamanan Keluarga Rasullulloh sehingga Allah SWT selalu memberikan barokah dan rezeki yang melimpah kepada kita semua.

Terpantau dalam pelaksanaan pengajian tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran covid-19.

Posting Komentar untuk "Polresta Yogyakarta Gelar Pengajian Peringatan Maulid Nabi"