Selama 14 Hari, Polresta Yogyakarta Gelar Ops Zebra 2021


Yogyakarta - Polresta Yogyakarta menggelar operasi "Ops Zebra Progo 2021" mulai hari ini. Operasi dimulai ditandai dengan apel gelar pasukan di halaman tengah Mapolresta Yogyakarta, Senin (15/11) pagi.

Dalam amanatnya, Kapolresta mengatakan apel gelar dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan personel, kelengkapan sarana dan prasarana sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan.

Mantan Kapolresta Barelang ini menyampaikan bahwa lalu-lintas mempunyai peran strategis dalam mendukung pembangunan sehingga dibutuhkan adanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu-lintas.

"Hal ini masih sering diabaikan bahkan terkadang oleh sebagian pengguna jalan dianggap tidak penting sehingga jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu-lintas setiap tahunnya masih relatif tinggi, termasuk di wilayah hukum Polda DIY," ucapnya.

Dilanjutkannya, untuk meminimalisir dan meningkatkan permasalahan tersebut kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas pada masa pandemi covid-19, Polda DIY dibantu jajaran dengan beserta stakeholder terkait melaksanakan operasi kepolisian dengan sandi "Zebra Progo-2021".

Operasi Zebra Progo-2021 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 15 sampai 28 November 2021 serta dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dengan mengedepankan kegiatan edukatif, preemtif, preventif, persuasif dan humanis guna tercipta situasi lalu-lintas yang aman, tertib dan lancar serta meningkatnya kedisiplinan masyarakat dalam berlalu-lintas dan menerapkan protokol kesehatan.

Sebelum mengakhiri amanat, Kombes Pol Purwadi berpesan kepada seluruh personel agar selalu berdoa sebelum melaksanakan tugas, mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan serta pedomani protokol kesehatan dan laksanakan kegiatan dengan menerapkan budy system.

"Persiapkan dan rencanakan setiap kegiatan dengan teliti, terukur dan dengan penuh rasa tanggung jawab," tegasnya.

Ia kembali berpesan agar dalam pelaksanaan operasi tetap dilakukan pengawasan, pengendalian serta evaluasi agar tidak terjadi komplain dari masyarakat.

"Selamat melaksanakan tugas operasi kepolisian Ops Zebra Progo-2021, ebagai wujud pengabdian kita kepada masyarakat bangsa dan negara," tutup Kapolresta.

Posting Komentar untuk "Selama 14 Hari, Polresta Yogyakarta Gelar Ops Zebra 2021"