Polisi Kembalikan Tas Berisi Uang 3,5 Juta yang Tertinggal di Malioboro


Yogyakarta - Tas pinggang berisi uang Rp.3.500.000,- yang tertinggal di Pedestrian Malioboro telah diambil oleh pemiliknya. Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian ( KSPK ) Polsek Danurejan Aiptu Kuswanto mengatakan tas pinggang berisi dokumen penting dan uang  itu milik seorang wisatawan yang berkunjung di Malioboro Yogyakarta.

Tas Pinggang itu tertinggal di kursi Pedestrian Malioboro  dan ditemukan masyarakat. Selanjutnya diserahkan ke Polsek Danurejan Yogyakarta.

"Pemilik telah mengambil dan proses serah terima sudah dilakukan," kata Aiptu Kuswanto saat memberikan keterangan kepada Sie Humas Psek Danurejan, Rabu , 15 Desember 2021.

Masyarakat menemukan tas pinggang tersebut di Malioboro ketika jalan - jalan bersama keluarga pada hari Rabu ,15 Desember 2021 sekitar jam 13.00 wib. Tanpa melihat isi tas tersebut, langsung menyerahkan tas pinggang ke Kantor Polsek Danurejan.

Ketika dibuka bersama petugas piket polsek, tas pinggang tersebut berisi dokumen,surat-surat penting dan uang pecahan seratusan/ Rp100.000,- sebanyak 35 lembar.

Setelah itu petugas piket SPK menghubungi  nomer telepon yang tertera di kartu identitas Pondok Pesantren Langitan Widang Tuban Jatim an. Muhammad.

Benar tas pinggang itu milik Muhammad dan menuju ke kantor Polsek Danurejan untuk pengambilan tas.

Aiptu Kuswanto melanjutkan setelah semua cocok, akhirnya dilakukan serah terima.

Kepala Kepolisian Sektor Danurejan Kompol Wiwik Hari Tulasmi ,SH,MH mengapresiasi kejujuran dan kepercayaan masyarakat kepada Polri untuk mengidentifikasi dan mengembalikan tas tersebut.

"Kami bangga memiliki personil dan semua tim operasional piket Polsek Danurejan yang bertugas dan menjunjung tinggi kejujuran dan amanah dalam bertugas," tutup Kapolsek.

Posting Komentar untuk "Polisi Kembalikan Tas Berisi Uang 3,5 Juta yang Tertinggal di Malioboro"