Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Rumah di Jalan Bhayangkara Yogyakarta


Yogyakarta - Hari Sunarto (54) warga Kampung Ngadiwinatan RT 58 RW 12 No. 17 Jalan Bhayangkara, Ngampilan, Yogyakarta mengalami luka bakar setelah rumahnya hangus terbakar api, Kamis malam (11/02).

Diduga api yang membakar rumahnya berasal dari ruang tempat parkir motor dan langsung membesar hingga melalap sesisi rumah.

Saat kejadian pemilik rumah yang tengah tertidur di kamar langsung berusaha menyelamatkan diri, tetapi mengalami luka pada pelipis dan lengan.

Korban mengatakan, sebelumnya ia mencium bau asap saat sedang tidur di kamar. Sunarto melihat api dari ruang tempat memarkir sepeda motor.

"Karena api sudah besar dan adanya kepulan asap, selanjutnya saya berusaha menyelamatkan diri dan langsung keluar dari rumah," ungkapnya.

Sementara itu, menurut Kasubag Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja, saat korban melarikan diri keluar rumah api sudah membesar. Warga yang melihat kejadian itu langsung melapor ke dinas kebakaran. 

Petugas pemadam kebakaran (damkar) mengerahkan lima unit mobil pemadam. Operasi pemadaman berlangsung sekitar dua jam.

Akibat kejadian ini korban kehilangan harta benda di rumahnya.

"Kerugian materiil keseluruhan belum dapat ditaksir dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Unitidentifikasi Satreskrim (Polresta Yogyakarta)," pungkas AKP Timbul.

Posting Komentar untuk "Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Rumah di Jalan Bhayangkara Yogyakarta"