Ada Keluhan di Medsos, Polda DIY Gercep Menanggapi


Kulon Progo - Fenomena netizen jurnalism semakin hari menunjukan energi positifnya. Beberapa tahun terakhir ini, penggunaan media sosial untuk menyampaikan keluhan masyarakat sangat masif. 

Di Yogyakarta banyak bermunculan grup-grup media sosial seperti facebook yang digunakan untuk menyampaikan keluhan.

Seperti pada Rabu (1/6) bertepatan dengan peringatan hari lahirnya Pancasila, ada grup facebook yang mengunggah peristiwa kecelakaan yang dialami oleh warga di jembatan Bantar. Jembatan ini penghubung utama antara kabupaten Kulonprogo menuju kabupaten Bantul dan Sleman, dan juga sebagai jalan Nasional.

Tidak lama setelah peristiwa itu di unggah, termonitor oleh tim monitoring media sosial Polda D.I. Yogyakarta, yang kemudian di laporkan kepada Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Kombes Pol Iwan Saktiadi. 

Dirlantaspun segera berkoordinasi dengan pengelola jalan nasional dan dalam waktu tidak terlalu lama perbaikan segera dilakukan.

Keputusan cepat dari pengelola jalan nasional dan kesigapan Polda DIY dalam merespon kejadian itu mendapat apresiasi dari netizen setelah foto perbaikan di unggah kembali di media sosial.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto  membenarkan ketika di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

"Betul tadi pagi ada unggahan di medsos tentang kecelakaan di jembatan Bantar akibat dari kerusakan di ruas jalan sekitar jembatan Bantar, tapi setelah kita koordinasikan dengan pengelola jalan nasional segera di perbaiki agar tidak menimbulkan korban lagi," ungkapnya. 

Kabidhumas berpesan kepada masyarakat bila menemukan sesuatu hal silahkan laporkan melalui layanan kepolisian di nomor 110. 

"Kita memiliki layanan kepolisian di nomor 110, masyarakat bisa menghubungi nomor tersebut dan bebas pulsa," pesannya sambil mengakhiri.

Posting Komentar untuk "Ada Keluhan di Medsos, Polda DIY Gercep Menanggapi"