Ngawi- Kapolres Ngawi, Akbp Dwiasi Wiyatputera menjadi pembina upacara bendera dan sosialisasikan Wawasan Kebangsaan di SMA Negeri 2 Ngawi Taruna Indonesia pada Senin, (12/09).

Pada pelaksanaan upacara tersebut Kapolres Ngawi memberikan amanat tentang kedisiplinan kepada seluruh taruna taruni SMA N 2 Ngawi. 

Kapolres Ngawi, Akbp Dwiasi Wiyatputera melalui Plt. Kasi Humas Polres Ngawi, Ipda Dian Ambarwati menyebutkan Kapolres Ngawi menghimbau kepada taruna taruni untuk tidak terpengaruh dengan tindakan kenakalan remaja saat ini. 

" Bapak Kapolres menjelaskan tentang bahayanya narkotika dan meminta agar siswa tidak mencoba-coba menggunakan narkotika, selain itu juga di berikan pengetahuan tentang berlalu lintas yang benar agar tidak ugal-ugalan dijalanan," Ucap Ipda Dian.

Lebih lanjut dikatakan Ipda Dian Kapolres juga menghimbau untuk bijak dalam penggunaan medsos serta menghindari perilaku bullying antar sesama teman di sekolah.

Setelah dilaksanakannnya upacara bendera, taruna taruni SMA N 2 Ngawi diajak berkumpul di aula sekolah untuk mendengarkan paparan materi Wawasan Kebangsaan dari Kapolres Ngawi. 

Seluruh taruna taruni tampak antusias mendengar materi wawasan kebangsaan yang diberikan oleh Kapolres Ngawi yang asik dalam memberikan sosialisasi.

"Bapak Kapolres memberikan materi Wawasan Kebangsaan dengan metode kuis tes wawasan kebangsaan, yang  dapat memahami dan menjawab pertanyaan dari bapak Kapolres diberikan hadiah pulsa. Pada kegiatan tersebut ada 100 taruna taruni SMA N 2 yang mendapatkan reward tersebut. " Jelas Ipda Dian.

Ditambahkan oleh Ipda Dian, metode tersebut dilakukan oleh Kapolres Ngawi untuk membangkitkan semangat para taruna taruni SMA N 2 dalam mendengar arahan yang diberikan oleh Kapolres Ngawi.

" Dengan metode yang dilakukan membuat taruna taruni bisa memahami dengan benar wawasan kebangsaa, sehingga dapat menambah kecintaan terhadap lambang negara dan diharapkan bisa membantu dalam proses belajar." Tutup Ipda Dian.
Lebih baru Lebih lama