Cianjur - Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa dan Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sapta Listyo Sigit meninjau posko penanganan korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Selasa, 29 November 2022. 

Wakapolres Cianjur Kompol Silfia Sukma Rosa menjelaskan, peninjauan itu dilaksanakan di posko korban bencana alam ke wilayah Kampung Munjul Rt/Rw 001/006 Desa Gasol Kecamatan Cugenang yang dipusatkan lokasi pengungsian SDN 2 Sukamaju.

"Pada pukul 09.50 WIB Ibu Panglima TNI Hetty Andika Perkasa dan Ibu Kapolri Juliati Sapta Listyo beserta PC Bhayangkari jajaran dan PC Persit jajaran melakukan pengecekan posko korban bencana alam," kata Silfia kepada wartawan, Jakarta, Selasa, 29 November 2022. 

Menurut Silfia dalam tinjauannya, istri Panglima TNI dan istri Kapolri tersebut melakukan sejumlah rangkaian kegiatan misi kemanusiaan kepada korban bencana alam tersebut. 

"Memeberikan bantuan secara simbolis. Pembagian paket untuk anak-anak," ujarnya. 

Bahkan, kata Silfia, mereka juga ikut turun langsung memberikan penyuluhan trauma healing kepada anak-anak yang terdampak bencana tersebut. 

"Ikut serta dalam memberikan Trauma Healing kepada para pengungsi anak-anak yang di gagas oleh Polres Cianjur," ucapnya. 

Selain itu, Hetty dan Juliati juga meninjau lokasi dapur umum yang didirikan untuk membantu korban gempa. Serta, memberikan semangat dan motivasi terhadap para korban yang terdampak.
Lebih baru Lebih lama