NGAWI, Penandatanganan Pakta Integritas dan Sosialisasi DIPA T.A 2023 Polres Ngawi Polda Jatim dipimpin langsung oleh Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., pada Kamis, (29/12/2022)

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan di Ruwang Guyub Polres Ngawi, dengan diikuti oleh Pejabat Utama Polres Ngawi 
serta Kapolsek Jajaran Polres Ngawi.

Kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, dan pemaparan dari Kabag Perencanaan Polres Ngawi terkait perbandingan alokasi anggaran DIPA T.A. 2022 dan T.A. 2023.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan pakta integritas serta penyerahan pakta integritas oleh Kapolres Ngawi.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Ngawi menyampaikan sambutan dan arahan kepada personil yang hadir pada kesempatan tersebut.

"Gunakan anggaran Dipa RKA-K/L 2023 sesuai dengan peruntukannya secara ekonomis, efektif, efisien, dan akuntabel sehingga dapat terwujud good governance dan clean governance," ucap Kapolres 

AKBP Diwasi juga menekankan untuk para Kasubsatker harus memahami mekanisme penggunaan anggaran sesuai Peraturan Dirjen Perbendaharaan Nomor Per-06/PB/2009 Tanggal 11 Februari 2009 tentang mekanisme pelaksanaan APBN di lingkungan Polri untuk meminimalisir kesalahan dalam penggunaannya.

"Susun disbursement plan dari awal tahun anggaran secara sistematis berdasarkan procurement plan dan kalender kegiatan sebagai dasar dalam pelaksanaan. Sehingga menghindari penumpukan kegiatan dan realisasi anggaran pada akhir Tahun Anggaran," pesan Kapolres Ngawi

Kapolres juga meminta kepada seluruhnya agar senantiasa berkoordinasi dengan Kabag Ren agar tercapai hasil yang maksimal, sehingga di tahun 2023 nanti anggaran bisa dimanfaatkan secara penuh.

“Kelola dengan baik dan maksimal, fokuskan dengan perawatan- perawatan kendaraan dinas dan kegiatan yang akan dilaksanakan sehingga bisa terserap dengan baik anggaran yang ada," pungkas perwira melati dua tersebut

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, dan kegiatan ditutup dengan menyanyikan lagu nasional Bagimu Negeri.
Lebih baru Lebih lama