Kapolda DIY Irjen Pol. Suwondo Nainggolan melaksanakan kegiatan 'Jumat Curhat bersama Kapolda DIY' dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang aman, damai, dan sejuk di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Acara yang diagendakan setiap satu minggu sekali ini merupakan situasi dimana Kapolda ingin mendengarkan secara langsung keluh kesah yang dirasakan oleh masyarakat. 

"Apabila ada pengaduan mengenaik pihak kepolisian, akan segera ditindak lanjuti. Namun, apabila yang dilaporkan di luar dari kepolisian hal tersebut akan dikoordinasikan dengan instansi yang bersangkutan," ucap Kapolda dalam sambutannya, Jumat 27 Januari 2023. 

Agenda Jumat Curhat yang diadakan di salah satu cafe di Kamantren Gedongtengen Yogyakarta tersebut bertujuan untuk kepentingan bersama memajukan Yogyakarta. 

Hal tersebut dikarenakan provinsi Yogyakarta merupakan provinsi kedua dengan tingkat pariwisata tertinggi di Indonesia. 

Selain itu, Yogyakarta juga dikenal dengan kota pelajar yang dimana terdapat ratusan ribu mahasiswa yang merantau di Yogyakarta untuk mencari ilmu. 

Kapolda mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya di wilayah sekitar Malioboro untuk terus saling bekerjasama dalam menjaga kondusifitas keamanan di Yogyakarta. 

“Angka penurunan kamtibmas bukan hanya semata kerja dari kepolisian, tapi meliputi dari seluruh unsur yang ada di jogja. Ini terjadi karena kita semua ikut partisipasi. Kita akan terus mencoba menurunkan angka kejahatan ini supaya terasa kenyamanan yang luar biasa.” ucapnya menambahkan. 

Di akhir sambutannya, beliau yang didampingi oleh Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu kompak dalam menjaga perputaran ekonomi sosial yang ada di Yogyakarta.

Kegiatan Jumat Curhat Kapolda ini dilanjutkan dengan penyampaian unek-unek dari masyarakat dan pemberian bingkisan tali asih kepada anak-anak yatim piatu yang ada di Kemantren Gedongtengen Yogyakarta.
Lebih baru Lebih lama