Jambi  - Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi menangkap tiga pelaku perampokan lintas Kabupaten pada Rabu, 25 Januari 2023 kemarin. 

Ketiga pelaku perampokan ini ditangkap tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi yang dipimpin langsung, Kanit Jatanras/Resmob Polda Jambi, Kompol Johan Silaen. 

Adapun tiga pelaku perampokan yang diamankan Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi tersebut yakni Edi Junaidi (30), kemudian Fuad (48) dan Harun Usman (53) semuanya merupakan warga Provinsi Sumatera Selatan. 

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi, Kombes Pol Andri Ananta Yudistira mengatakan
target dari pelaku adalah nasabah bank yang baru selesai mengambil uang.

Tidak main-main, kerugian dari aksi yang telah dilakukan pelaku dari 5 laporan polisi adalah sebesar lebih dari Rp 500 juta.

Ia menjelaskan bahwa pelaku ini sudah terlibat perampokan dengan modus pecah kaca di beberapa lokasi.

“Benar, pelaku sudah beraksi di beberapa Kabupaten seperti Muarojambi, Tanjab Timur dan Tanjab Barat,” kata Kombes Pol Andri Ananta didampingi Kompol Mas Edy dan Kompol Johan Silaen, pada Kamis, 26 Januari 2023. 

Andri menyampaikan peran pelaku ini dilakukan secara bergantian yakni sebagai eksekutor, penggambar lokasi dan sebagai Joki.

Setelah rangkaian penyelidikan, Tim Gabungan Resmob Ditreskrimum Polda Jambi dan Satreskrim Polres Muarojambi berhasil mengidentifikasi identitas pelaku dari rekaman CCTV.

“Modusnya pelaku ini mengintai korbannya dengan masuk ke dalam bank dan berpura-pura menukarkan uang, setelah melihat dalam kondisi sepi baru pelaku melancarkan aksinya dengan modus pecah kaca mobil,” tambahnya.

Bahkan, salah satu pelaku saat ini harus dirawat di Rumah Sakit karena masih mendapatkan perawatan akibat timah panas petugas.

Para pelaku disangkakan dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.
Lebih baru Lebih lama