NGAWI, Demi keamanan dan ketertiban serta kenyamanan masyarakat menjelang lebaran 1444 H, Polres Ngawi Polda Jatim bersama instansi terkait  melaksanakan patroli gabungan,  pada Senin (17/4/2023) 

Selain pengecekan pasukan dan kendaraan yang akan digunakan dalam Operasi Ketupat Semeru 2023, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan patroli gabungan yang merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan Idulfitri 1444 H.

"Kegiatan ini sebagai wujud nyata sinergitas Polri dan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan Idulfitri 1444 H," jelas Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H.

Patroli gabungan sebagai show of force dilepas oleh Bupati Ngawi H Ony Anwar Harsono, S.T., M.T., didampingi Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H bersama Komandan Kodim 0805 Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan dan perwakilan Instansi terkait, yang pelaksanaanya setelah Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023 di Alun-alun Merdeka Ngawi.

Dengan dikawal moge (motor gede) dari Patwal Satlantas kemudian disusul motor trail pengurai massa dari Sat Samapta selanjutnya secara berurutam kendaraan dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan (ambulance), Pemadam Kebakaran, PLN, Jasa Marga (Tol), mobil patroli Polsek, yang total semuanya berjumlah 50 kendaraan berpatroli keliling kota Ngawi.

Patroli gabungan dengan skala besar sebagai unjuk kekuatan yang menyatakan bahwa Polres dan stakeholder yang ada di Ngawi siap mengamankan Idulfitri 1444 H. Hal ini dilaksanakan juga untuk mengantipasi tindak kejahatan 3C.

"Selain unjuk kekuatan, kita juga lakukan patroli gabungan skala besar, sebagai antisipasi kejahatan 3C, mengingat menjelang lebaran seperti ini intensitas kejahatan meningkat," kata AKBP Dwiasi

Polres Ngawi akan berusaha semaksimal mungkin dalam menciptakan dan memelihara kamtibmas khususnya dalam Operasi Ketupat Semeru 2023 yang dilaksanakan selama 14  (empat belas) hari, mulai tanggal 18 April 2023 sampai 1 Mei 2023 dimana Polres Ngawi menurunkan 300 personilnya.

"Polres Ngawi dengan 300 personil dan stakeholder yang ada akan berusaha semaksimal mungkin dalam menciptakan dan memelihara kamtibmas," tutup Kapolres Ngawi

#ramadanberkah
#polresngawi
#ngawiaman
#lebaran 
#idulfitri
#opsketupat
Lebih baru Lebih lama