BANJARMASIN- Aksi penyelamatan orang hanyut di Sungai Martapura oleh Aipda Mugi Personil Sat  Lantas Polresta Banjarmasin, Jumat (12/6/2023) dini hari itu viral diberbagai linimasa media sosial salah satunya di akun @kabarbanuakalsel.

Disebutkan awal kejadian penyelamatan orang yang hanyut kata Aipda Mugi bahwa ada seorang pria datang melapor di Pos Patwal Merdeka  Sat Lantas Polresta Banjarmasin sekitar Pukul 02.30 Wita.

"Saya langsung melihat ke arah jembatan yang ditunjukan pelapor, kebetulan pada saat itu korban sudah terlihat sudah naik di atas tiang pengaman jembatan, " bebernya.

Lanjut Mugi menjelaskan pria tersebut malah kembali terjun ketengah sungai setelah melepas baju dan celana yang sudah basah diatas pelindung tiang jembatan oleh pemiliknya. 

Aipda Mugi lanjut pencarian sekitar siring dekat lokasi kejadian dari jembatan merdeka hingga ke siring depan tepekong kondisi pencarian terhalang dengan gelapnya malam dan lagi  sungai dimana kondisi sungai tersebut arusnya sangat deras. 

Diheningnya suasana malam,  terdengar suara pelan minta Tolong dari tambatny tempat speed parkir. Kemudian aipda mugi dan para Operator Speed mendatangi arah sumber suara alhasil pria tersebut ditemukan dalam posisi wajah diatas air yang tampak badan dalam kondisi tenggelam.

"Kami temukan tersangkut di baling baling salah satu speed bot yang sedang tambat dan pria tersebut dalam kondisi tak berdaya, " jelas Aipda Mugi.

Kemudian Aipda Mugi dengan para penjaga speed langsung mengangkat pria tersebut dari sungai ke atas speed.

Untuk kondisinya pria saat diangkat dalam kondisi lemas karena diduga kelelahan berenang.

Setelah dibaringkan pria itu oleh Aipda Mug memberikan kain agar tidak kedinginan. 

Setelah beranggsur membaik saat ditanya nama dan alamat pria itu sedikit linglung.

Pria itu mengaku namanya M. Arsat Dan tinggal sekitar dijalan Ratu Zaleha. terang Aipda Mugi kepada Humas Polresta Banjarmasin. 

"Setelah kita tahu alamat langsung saya bersama warga mengantar ke rumahnya, " ucap Aipda Mugi.

Situasi saat itu keluarga Arsat kaget melihat kedatangan Polisi kerumahnya. 

Maksud kedatangannya Aipda Mugi tak lain untuk menjelaskan kepada pihak keluarganya yang tadinya menceburkan diri ke sungai Martapura.

"Pihak Keluarga sangat berterimakasih kepada Aipda Mugi dan kawan - kawan yang mendampingi dan apa yang sudah di upaya kan untuk menyelamatkan keluarganya yang hampir kehilangan nyawa, " tutup Aipda Mugi.
Lebih baru Lebih lama