AKBP. Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. adalah seorang perwira menengah Polri yang sejak 20 Juni 2022 mengemban amanat sebagai Kapolres Ngawi. 

Kapolres Ngawi ini merupakan lulusan Akpol 2002. Namun berdasarkan Surat Telegram terbaru Kepolisian Negara Republik Indonesia Tanggal 24-06-2023, Dwiasi Wiyatputera kini dipercayai menjabat sebagai Kabag Watpers Biro SDM Polda Metro Jaya. 

Sebagai Kapolres Ngawi, berbagai inovasi dan program unggulan selalu dimunculkan olehnya sebagai bentuk untuk kemajuan Polres Ngawi.

Peningkatan mutu kualitas layanan dan selalu mengedepankan kenyamanan masyarakat dalam mendapatkan layanan, Kapolres Ngawi merenovasi gedung Polres Ngawi diantaranya yaitu Ruang SPKT, Ruang Aula Polres Ngawi dan melakukan Management Social Media yang baik.

Berbagai program unggulan juga turut diciptakan oleh  AKBP Dwiasi Wiyatputera, dan program-program yang dicetuskannya mendapat  apresiasi langsung dari Kapolda Jawa Timur. Program-program tersebut  yaitu Bhatarling, Teh Jamus Ngawi, Pentul Melikan Ngawi, Pelaporan Online Lapor Pak Kapolres Ngawi (Pak Rawi) Via Whatsapp Bot Pertama Kali di Indonesia.

Program-program tersebut terus dijalanakan dan ditingkatkan oleh Kapolres Ngawi agar masyarakat dapat merasakan kemudahannya. 

Berkat kegigihan dan sistem serta pola kerja yang baik, Kapolres Ngawi mendapatkan banyak penghargaan untuk Polres Ngawi yaitu , Penghargaan dari BKKBN, Komnas Anak dan penghargaan dari Kapolda Jawa Timur karena telah menjadi founder Polribelajar.id. 

Selain itu dibawah kepemimpinan AKBP Dwiasi, Polres Ngawi dapat mencapai keberhasilan selama tahun 2022, dan  pertamakali Whatsapp Bot Polisi di Indonesia Lapor Pak Kapolres dibuat olehnya.

Kini tongkat estafet komando Polres Ngawi dipercayai kepada AKBP. Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si. semoga dengan kepemimpinan baru ini dapat memberikan harapan serta semangat untuk Polres Ngawi dalam melayani masyarakat lebih baik lagi.
Lebih baru Lebih lama