Hari Ulang Tahun Humas Polri ke-72 Tahun adalah momen penting bagi Divisi Humas Polri untuk memperingati berdirinya humas Polri dan memperkuat hubungan antara Polri dengan masyarakat. Hari Bhayangkara di peringati sebagai hari lahirnya Kepolsian Negara Republik Indonesia, yang diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946.

Dalam peringatan Hari Ulang Tahun Humas Polri ke-72 Tahun, Humas Polri dapat melakukan berbagai kegiatan, seperti pemasangan Banner peringatan Hari Ulang tahun Humas Polri ke-72, mengkampanyekan Logo Hari Ulang Tahun Humas ke-72, melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah, Bakti Sosial berupa pembagian air bersih ke daerah kekeringan, Bakti Lingkungan berupa penghijauan didaerah tandus/penanaman mangrove di pesisir pantai. Peringatan hari ulang tahun Humas Polri ke-72 tahun juga dapat menjadi momen untuk memperkuat citra positif Polri di mata masyarakat melalui penyampaian informasi yang akurat dan terpercaya.


Menindaklanjuti hal tersebut di atas, Seksi Humas Polres Nagekeo di bawah pimpinan Kabagops Polres Nagekeo AKP Serfolus Tegu melaksanakan kegiatan Bakti lingkungan penghijauan di lahan tandus berupa penanaman Pohon Dalam rangka HUT HUMAS POLRI ke-72 bertempat di Pol Polisi Mbay, Kel. Danga, Kec. Aesesa, Kab. Nagekeo. Jumat ( 13/10/2024)

Kegiatan Polri Penanaman Pohon dipimpin oleh Kabag Ops Polres Nagekeo dan diikuti oleh :
1. Kabag Logistik 
2. Kabag Ren
3. Kasat Narkoba
4. Kasat Samapta 
5. Kasat Intelkam
6. KBO Binmas 
7. Kasiwas 
8. Humas Polres Nagekeo 

Kapolres Nagekeo AKBP Yudha Pranata ,S.I.K.,S.H. Melalui Kabagops Polres Nagekeo AKP Serfolus Tegu menyampaikan penanaman Pohon pada haru berupa 25 anakan Pohon Mahoni dan 25 anakan Pohon Mangga yang di tanamkan di lahan tanduk dekat Pospol Kota Mbay 

Kegiatan Bakti lingkungan ini adalah bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Nagekeo untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam, serta penanaman pohon dapat mengurangi pemanasan global yang saat ini terjadi sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya. Ujar AKP Serfolus Tegu.

Kegiatan Polisi peduli penghijauan ini merupakan gagasan dari Kapolri sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup, yang mana harus dirawat dan di jaga kelestariannya agar bisa dimanfaatkan oleh banyak orang. Tambahnya
Lebih baru Lebih lama