Targetkan 2000 Vaksin, Vaksinasi Serentak Digelar Polresta Yogyakarta di Sasono Hinggil


Yogyakarta - Polresta Yogyakarta kembali menggelar vaksinasi massal guna percepatan penanganan covid-19 di wilayah kota Yogyakarta. Vaksinasi digelar di Sasana Hinggil Yogyakarta, Selasa (07/09/2021). Dalam pelaksanaan Vaksinasi Merdeka ini Polresta Yogyakarta menyediakan 2000 vaksin untuk dosis pertama menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Tim tenaga kesehatan yang dikerahkan untuk pelaksanaan vaksinasi berasal dari berbagai unsur antara lain Klinik Rahmi, Farmasi UGM, RS Panti Rapih, RS Happy Land, RS Siloam.

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro, S.I.K., M.H yang turut mendampingi dan memantau jalannya vaksinasi mengatakan 'Vaksinasi Merdeka' ditujukan ke berbagai lapisan masyarakat usia 12 tahun ke atas yang bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh ditengah masa pandemi.

"Kegiatan vaksinasi ini merupakan program pemerintah yang menyasar semua kalangan untuk menekan penyebaran virus covid-19 dari semua aspek," terang Kapolresta saat diwawancara.

Kombes Purwadi juga menuturkan bahwa, pelaksanaan vaksinasi akan terus diberikan kepada semua masyarakat. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kekebalan komunal kepada mayarakat secara maksimal.

“Setelah melaksanakan vaksinasi kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan agar dapat menekan angka penyebaran Covid-19, Kami tidak akan pernah bosan untuk melakukan pendampingan dan pengawasan guna memutus penyebaran Covid-19 di Kota Yogyakarta," tutur Kapolresta.

Selain vaksinasi, Kapolresta pun menegaskan bahwa pihaknya bersama TNI dan Instansi terkait akan selalu bersinergi dalam penanganan pandemi Covid-19, dan terus melakukan penegakkan disiplin prokes baik pagi, siang dan malam, serta melakukan 3T yaitu testing, tracing dan treatmen.

Posting Komentar untuk "Targetkan 2000 Vaksin, Vaksinasi Serentak Digelar Polresta Yogyakarta di Sasono Hinggil"