Polresta Yogyakarta dan Brimob DIY Sterilisasi Gereja Kotabaru


Yogyakarta - Polresta Yogyakarta bersama dengan Satbrimobda Polda DIY melakukan sterilisasi di Gereja Santo Antonius atau Gereja Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Jumat (24/12) pagi. Sterilisasi itu dilakukan menjelang perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022.

"Pagi ini kita melaksanakan sterilisasi yaitu salah satu kegiatan untuk membersihkan atau mensterilkan Gereja Kotabaru ini. Harapan kami kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat ya," kata Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro, S.I.K., M.H. saat memimpin pelaksanaan sterilisasi.

Purwadi menjelaskan bahwa di Kota Yogyakarta total ada 64 gereja. Untuk gereja dengan kapasitas kecil, akan menjadi tanggung jawab di masing-masing polsek.

"Gereja Kotabaru memang diketahui sebagai salah satu gereja terbesar di DIY. Gereja di Kota Yogyakarta sekitar 64 kalau tidak salah. Yang kita fokuskan yang Gereja Kotabaru ini menjadi atensi diadakan pos pengamanan, selain itu akan diamankan oleh Polsek jajaran," jelasnya.

Kapolresta berharap kegiatan Natal dan tahun baru ini selalu aman tidak ada kejadian yang tidak diinginkan. Pihaknya pun mengapresiasi pihak gereja yang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Dari kapasitas 1.500 jemaat, tiap misa hanya diisi 425 atau tidak sampai 50 persen.

Selain itu, di gereja tersebut juga telah dipasang barcode PeduliLindungi. Jemaat yang datang wajib men-scan barcode tersebut.

"Masuk ke gereja sudah pakai daftar juga pakai barcode PeduliLindungi juga," katanya.

Selama nataru ini, Polresta Yogyakarta menerjunkan 1.119 personel untuk pengamanan. Jumlah itu di luar BKO dari TNI dan instansi lainnya.

polresjogja.com

Posting Komentar untuk "Polresta Yogyakarta dan Brimob DIY Sterilisasi Gereja Kotabaru"