Selama Dua Pekan, Polresta Yogyakarta Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Progo 2022

Yogyakarta - Ratusan personel Kepolisian Resor Kota Yogyakarta mengikuti Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Progo 2022 di halaman tengah Mapolresta Yogyakarta, Selasa (1/3) pagi.

Wakapolresta Yogyakarta AKBP Fahmi Arifrianto, S.H., S.I.K., M.H., M.Si. saat memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Progo 2022 menyampaikan bahwa apel digelar sebagai pengecekan akhir kesiapan personel, kelengkapan sarana prasarana sehingga operasi dapat berjalan sesuai tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

"Lalu-lintas mempunyai peran strategis dalam mendukung pembangunan sehingga dibutuhkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu-lintas," amanat Wakapolresta saat memimpin apel.

Ia melanjutkan, dibantu stake holder terkait, operasi ini dilaksanakan untuk meminimalisir pelanggaran lalu-lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat serta kepatuhan dalam berlalu-lintas. Selama dua pekan terhitung mulai tanggal 1 hingga 14 Maret 2022, Polda DIY dan jajaran menggelar operasi kepolisian dengan sandi 'Ops Keselamatan Progo 2022'.

"Dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, persuasif humanis dan edukatif maupun melaksanakan publikasi tertib berlalu-lintas guna terciptanya situasi lalu-lintas yang aman, tertib dan lancar serta ," ucap AKBP Fahmi.

Diharapkan pula dengan operasi tersebut dapat tercipta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu-lintas serta kesedaran dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini guna mencegah penyebaran covid-19.

Sementara itu, Kasubbaghumas AKP Timbul Sasana Raharja, S.H., M.H. mengatakan, ada setidaknya 160 yang ditugaskan dalam operasi ini.

Posting Komentar untuk "Selama Dua Pekan, Polresta Yogyakarta Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Progo 2022"