Kehadiran ETLE Tol Trans Sumatera Mampu Wujudkan Kamseltibcarlantas


Kasubdit Penindakan Pelanggaran (Dakgar) Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol I Made Agus Prasetya, melakukan monitoring dan evaluasi (monev) serta asistensi pelaksanaan penindakan pelanggar lalu lintas dengan sistem digital yakni tilang elektronik atau _Electronic Traffic Law Enforcement_ (ETLE) di jalan Tol Trans Sumatera.

"Hasil monev hari ini kami temukan suatu hasil yang cukup baik pelaksanaan implementasi ETLE di jalan tol ini terkait dengan penguatan kapasitas dan SDM sudah melaksanakan sesuai _jobdesk_ masing-masing. Kemudian mekanisme, sistem, prosedur, ini sudah sesuai regulasi yang sudah ditetapkan Korlantas Polri." Quote Kombes I Made saat ditemui di GT ITERA Kota Baru, Lampung, Kamis (7/4/2022).

Dalam kesempatannya, Kombes I Made didampingi Wadirlantas Polda Lampung AKBP Ali, mengecek posko monitoring ETLE Tol Bekauheni - Terbanggi Besar dan ETLE Polresta Bandarlampung.

Kombes I Made menyampaikan berdasarkan data yang diterima terhitung sejak 1 April hingga hari ini 7 April 2022, kamera ETLE _over speed_ di ruas tol trans Sumatera telah meng- _capture_ sebanyak 9.643 kendaraan melanggar batas kecepatan.

"Hasil capture hari ini terhadap penindakan pelanggaran _over speed_ di wilayah tol trans Sumatera berjumlah 9.643 dari 1 April hingga saat ini. Ini hal yang sangat luar biasa. Namun, grafik hari demi hari semakin terjadi penurunan." Quote I Made.

I Made mengungkapkan keberadaan ETLE di jalan tol ini sangat efektif dalam menekan fatalitas kecelakaan dan mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) di jalan tol.

"Artinya keberadaan ETLE jalan tol ini efektif untuk menekan fatalitas kecelakaan dan mewujudkan Kamseltibcarlantas di jalan tol Sumatera ini," Quotenya.

Senada dengan I Made, pihak Hutama karya cabang Bekauheni - Terbanggi besar pun menyampaikan terimakasih atas sinergi dengan penerapan ETLE ini dan berharap dapat menekan fatalitas kecelakaan yang terjadi.

"Terimakasih untuk kolaborasi yang sangat baik pihak Hutama Karya dengan Ditlantas Polda Lampung ini. Silahkan ETLE ini dikembangkan sampai dengan Palembang. salam sehat, salam aman, selamat, tertib, lancar, ETLE untuk Indonesia Maju." tutup Kasubdit Dakgar Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol I Made Agus Prasatya.

Posting Komentar untuk "Kehadiran ETLE Tol Trans Sumatera Mampu Wujudkan Kamseltibcarlantas"