Kepolisian Sektor Umbulharjo Yogyakarta menggelar konferensi pers setelah berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor Honda Scoopy, Senin (20/6) pagi.

Kapolsek Umbulharjo Kompol Achmad Setyo B, S.H. didampingi Kanitreskrim AKP Nuri Aryanto, S.H., M.H. dan Kasihumas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharjo, S.H., M.H. mengatakan, pencurian sepeda motor terjadi pada hari Senin tanggal 13  Juni 2022 sekitar pukul 22.30 wib di rumah korban yang beralamatkan Gang Wiroseno Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta.

"Sepeda motor diparkirkan pukul 15.00 Wib dengan tidak dikunci stang lalu korban masuk ke kamar dan pukul 22.30 Wib saat korban hendak memakai sepeda motor sudah tidak ada di tempatnya," ungkap Kapolsek Umbulharjo saat konferensi pers.

Merasa sepeda motornya telah dicuri, korban pun kemudian melaporkannya ke Polsek Umbulharjo.

Mendapat laporan dari korban, Unitreskrim Polsek Umbulharjo kemudian langsung bergerak cepat dengan mendatangi TKP, memeriksa CCTV dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Usaha keras dari polisi membuahkan hasil dengan berhasil mengamankan dua pelaku BP (34) dan MA (17) di lokasi berbeda di kawasan Banguntapan Bantul.

"Setelah berhasil mengamankan pelaku, kemudian petugas melakukan pengembangan dengan mencari barang bukti yang dijual secara online kepada salah satu warga Wirobrajan Yogyakarta," tambah Kompol Setyo.

Atas perbuatannya pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 7  Tahun penjara.
Lebih baru Lebih lama