Di Program Anggrek Semeru, Polres Ngawi Berbagi Bansos dan Hibur Wisatawan


Ngawi- Berbagai upaya dilakukan oleh Polres Ngawi Polda Jatim dalam rangka mensukseskan program-program  kepolisian. Terbukti satuan fungsi pembinaan masyarakat (Satbinmas) bersama Polsub Sektor Kasreman melaksanakan kegiatan ANGGREK SEMERU yakni Anjungan Bergerak Kamtibmas 

Dalam kegiatan Anggrek Semeru Polres Ngawi pada Minggu (25/9/2022) juga dilaksanakan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan dan pemberian bantuan alat sekolah kepada anak-anak di tempat hiburan.

"Sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H kegiatan Anggrek Semeru selain himbauan kamtibmas juga memberikan bantuan sosial kepada warga yang kurang mampu di tempat hiburan," jelas Kasat Binmas Polres Ngawi AKP Suyitno, S.H.

Sengaja lokasi kegiatan Anggrek Semeru Polres Ngawi dilaksanakan di Taman Wisata Air Tawun Kecamatan Kasreman, dengan pertimbangan tempat hiburan tersebut dipenuhi khalayak ramai saat hari libur, dengan tujuan dari kegiatan ini bisa didengar, dimengerti dan dipahami serta direspon positif oleh wisatawan sehingga bisa berjalan maksimal dan sukses. 

Ditemui di lokasi kegiatan, Kasat Binmas didampingi dan Kapolsub sektor Kasreman IpdaHarli Prabowo menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait sosialisasi tentang hukum, penyampaian pesan kamtibmas dan penjaringan aspirasi masyarakat terkait pelayanan kepolisian. 

"Kami juga memberikan wawasan dan semangat kepada anak-anak yang masih sekolah dengan memberikan bantuan alat-alat sekolah di lokasi hiburan tadi," lanjut Suyitno

Pelayanan secara langsung dan memberikan hiburan kepada masyarakat di tempat hiburan diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh warga yang sedang berlibur.

Polri harus bersikap humanis, edukatif dan aspiratif terhadap semua lapisan masyarakat guna memelihara kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri. Dan juga ditekankan agar Polri ikut membantu masyarakat kurang beruntung dengan cara memberikan bantuan sosial sehingga dapat sedikit meringankan beban akibat terdampak kenaikan harga BBM serta meningkatkan pelayanan kepolisian yang terbaik untuk kepentingan masyarakat. 

“Oleh karena itu kami sebagai anggota Korp Bhayangkara siap mendukung program pemerintah dan kebijakan pimpinan Polri dengan cara melaksanakan program kesatuan yang salah satunya adalah ANGGREK SEMERU (Anjungan Bergerak Kamtibmas) Polres Ngawi," tutur Suyitno

Kegiatan Anggrek Semeru yang diisi juga dengan hiburan dari Polres Ngawi menggunakan mobil Binmas, berjalan lancar  dan sukses sehingga harkamtibmas serta pelayanan kepolisian terhadap masyarakat bisa tercapai seperti harapan kita bersama dan terjaga keamanan dan ketertiban. 

“Semoga dengan dilaksanakannya program ANGGREK SEMERU Polres Ngawi ini dapat mewarnai dinamika citra Polri yang dinilai positif oleh masyarakat Kecamatan Kasreman khususnya dan masyarakat Kabupaten Ngawi pada umumnya," tutup Suyitno sambil tetap berjoget bersama menghibur wisatawan yang lain.

Tanggapan positif diberikan oleh Sunardi (38) warga Kasreman Ngawi yang berlibur bersama keluarganya.

"Senang ada pak Polisi di sini, bisa joget dan nyanyi bersama, dapat sembako lagi," kata Sunardi

Posting Komentar untuk "Di Program Anggrek Semeru, Polres Ngawi Berbagi Bansos dan Hibur Wisatawan"