Upaya Bersih-Bersih Internal, Kepemimpinan Kapolri Jenderal Sigit Dinilai Bisa Tercatat Sejarah Kedua setelah Kapolri Hugeng


Jakarta - Mantan Ketua Badan Legislasi DPR era 2000-2004 Prof.Dr.H.Zain angkat bicara perihal gerak cepat Kapolri membenahi institusi Polri yang dipuji banyak pihak.
 
Anggota Komisi Kajian Ketatanegaraan (2019-2024) itu mengaku sangat terkesan dengan kepemimpinan Kapolri sekarang ini yang dinilai bisa tercatat dalam sejarah kedua setelah Kapolri Hugeng nantinya.
 
"Kedepan ada gebrakan langkah lanjutan Kapolri untuk menjawab pertanyaan tersisa demi menegakkan hukum dan keadilan khususnya dibidang kerja Kepolisian," tegas Prof.Dr.H.Zain yang cukup berpengalaman bidang hukum sejak orde lama tersebut, hari ini.
 
Prof.Dr.H.Zain juga merespons positif yang sangat luar biasa pada Jenderal Sigit yang on the track menegakkan keadilan dan hukum tanpa pandang bulu pada badai kasus yang melanda internal Polri selama ini. 
 
Sekadar informasi selama empat bulan terakhir kinerja Polri menjadi sorotan, terutama setelah kasus pembunuhan berencana yang melibatkan Ferdy Sambo, Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang, serta yang terakhir adalah penangkapan Teddy Minahasa terkait kasus narkoba. Juga gebrakan Polri seret bandar kelas kakap judi online.
 
Sebelumnya, Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan akan bahwa yang saat ini terjadi merupakan bagian dari pemurnian untuk menjadikan Polri lebih baik. “Kita saat ini sedang melaksanakan pemurnian untuk menjadi emas yang berkadar 24 karat. Kita sedang diayak, kita sedang disaring,” ujar Kapolri Listyo dikutip dari akun instagram pribadinya (@listyosigitprabowo), Jumat (21/10/2022).
 
"Disatu sisi Polri memang sedang mengalami berbagai masalah dari internal, namun di satu sisi Kapolri telah secara tegas melakukan bersih-bersih," pungkasnya.

Posting Komentar untuk "Upaya Bersih-Bersih Internal, Kepemimpinan Kapolri Jenderal Sigit Dinilai Bisa Tercatat Sejarah Kedua setelah Kapolri Hugeng"