Kapolresta Yogyakarta Kombes Idham Mahdi Siap Amankan 'Sibakul Sport Fest 2022' 26-27 November Mendatang


Kepolisian Resor Kota Yogyakarta siap mengamankan jalannya event Sibakul Sport Fest 2022 yang akan digelar 26-27 November 2022 mendatang.

Guna memastikan keamanan event, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Idham Mahdi secara langsung memimpin meeting pengamanan event Sibakul Sport Fest 2022.

Kapolresta memberi arahan kepada seluruh panitia Sibakul Sport Fest 2022 saat menggelar meeting di Dinas Koperasi dan UKM DIY, Rabu (23/11/2022) siang.

"Intinya kami mematangkan konsep pengamanan, tadi sudah digelar meetingnya," katanya, Rabu siang.

Dia menjelaskan, koordinasi dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota, serta instansi lain juga sudah dilakukan.

Nantinya, beberapa titik rawan akan dijaga pihak kepolisian beserta tim medis dan lainnya.

"Harapannya bisa berjalan lancar, maka dari itu perlu ada koordinasi," jelasnya.

Dari Polresta Yogyakarta akan menyiagakan 100 lebih personel kepolisian untuk mengamankan event lari itu.

"Karena ada hiburannya juga, jadi harus ekstra. Jumlah pasti personelnya berapa saya kurang jelas, ada di Kabagops," ungkapnya.

Sebagai informasi, ajang lomba lari bertajuk Sibakul Sport Fest 2022 yang diselenggarakan pada 26-27 November 2022 mendatang, bakal menyajikan rute yang menarik bagi para runners.

Dipusatkan di Stadion Kridosono Yogyakarta, ajang lomba lari yang digelar Dinas Koperasi dan UKM DIY ini bakal melintasi rute instagramable sumbu filosofis Yogyakarta seperti Tugu Pal Putih dan Kraton Yogyakarta dengan berbagai bangunan indah di sekitarnya. 

Sibakul Sport Fest menggabungkan ruang berjualan untuk UMKM, olahraga lari baik 5 kilometer maupun 10 kilometer dan entertainment menghadirkan bintang tamu seniman musik papan atas Indonesia. 

Diperkirakan sebanyak 1.350 pelari bakal berpartisipasi dalam  event yang didukung Dana Keistimewaan DIY dan berkolaborasi bersama SRC serta BPD DIY ini.

Posting Komentar untuk "Kapolresta Yogyakarta Kombes Idham Mahdi Siap Amankan 'Sibakul Sport Fest 2022' 26-27 November Mendatang"