Mimbar Upacara di Lapangan Hitam SPN Selopamioro Polda DIY pagi ini telah berdiri dua orang Jenderal berpangkat bintang dua dan bintang satu. 

Mereka adalah Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., beserta Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si., yang memimpin upacara Diklat Integrasi kampus Kebangsaan siswa Dikmaba TNI AD dan siswa Diktukba Polri TA 2022.

Kapolda DIY membacakan amanat Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., menyampaikan diklat integritas kali ini adalah kali kedua yang dilaksanakan secara serentak di SPN untuk level Bintara.

"Kalau level perwira (Integrasi TNI-POLRI) sudah lama dilakukan, di awal pendidikan atau dikenal dengan Candra Dimuka bertempat di Akademi Militer Magelang (Jateng)," ucap Kapolda saat membacakan amanat Kalemdiklat Polri, Senin 12 Desember 2022. 

Melanjutkan amanat Kalemdiklat, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat soliditas dan sinergitas seluruh prajurit TNI dan Bhayangkara Polri sejak pendidikan.

"TNI-POLRI yang solid artinya tidak mudah dipecah belah namun saling memperkuat satu dengan lainnya dalam menjaga keutuhan NKRI," tambahnya. 

Sementara itu siaran pers Lemdiklat Polri disebutkan sebanyak 13 satuan pendidikan Polri dan 11 satuan pendidikan TNI AD serta satu satuan pendidikan TNI AL dengan jumlah siswa sebanyak 7.306 siswa. 

Terdiri dari Polri 4.346 siswa Bintara laki-laki dan 503 wanita; sebanyak 1.452 siswa laki-laki dan 170 siswa wanita Dikmaba TNI AD; sedangkan dari TNI AL sebanyak 765 siswa laki-laki dan 50 siswa wanita; dan 20 siswa TNI AU.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, M.Sc., usai mengikuti upacara menyampaikan dalam Diklat ini yang berasal dari Rindam Pamungkas Magelang sebanyak 20 siswa mengikuti pendidikan integrasi di SPN Selopamioro. Sedangkan dari SPN Selopamioro mengirimkan 20 siswanya ke Rindam Pamungkas.

"Mereka berintegrasi selama lima (5) hari, hingga 16 Desember mendatang. Para siswa berbaur untuk mempererat soliditas dan sinergitas seluruh prajurit  TNI," ucap Kabidhumas usai mengikuti upacara.
Lebih baru Lebih lama