Yogyakarta - Mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia (SDM) dalam rangka regenerasi yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assessment yang sistematik dengan bertujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi.

Hal itu disampaikan oleh Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Idham Mahdi, S.I.K., M.A.P. saat menjadi inspektur upacara pada Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasatreskrim dan Kasatintel Polresta Yogyakarta, Senin (12/12).

Pada kesempatan ini, Kapolresta Yogyakarta mengucapkan terimakasih kepada Kompol Deni Irwansyah, S.E., S.I.K. yang telah menjabat sebagai Kasatreskrim selama 4 bulan di Polresta Yogyakarta.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Kompol Agung Dwi Cahyono, S.Kom., MTI yang telah menjabat sebagai kasat intelkam selama 9 bulan di Polresta Yogyakarta dan semoga segera disembuhkan sakitnya," ungkap Kombes Idham.

Apresiasi pula disampaikan Kapolresta atas kerja keras bersama anggotanya yang telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik sehingga hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat dan menunjukkan dedikasi, pengabdian dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas.

"Semoga semangat dan pengabdian saudara bisa diterapkan pada tempat tugas yang baru," harapnya.

Dan kepada pejabat baru AKP Archy Envada, S.I.K., M.H. dan AKP Satrio Arif Wibowo, S.H., M.H. saya beserta seluruh staf dan jajaran polresta yogyakarta mengucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan Polri yang telah diberikan kepada saudara.

"Saya percaya dengan pengalaman yang saudara miliki akan mampu melaksanakan tugas dengan baik, ciptakan terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas, menjaga keharmonisan institusi guna soliditas organisasi khususnya di Polresta Yogyakarta, melakukan langkah-langkah strategis untuk mengoptimalkan kinerja pada kesatuan kerja di bawahnya," ucap Kombes Idham.

Selanjutnya, Kapolresta menyampaikan bahwa Kota Yogyakarta merupakan Kota Pelajar dan Kota Pariwisata yang padat dan crodit setiap weekend dan liburan nasional, yang perlu diatensi dan kasus kejahatan jalanan yang dilakukan pada jam tengah malam serta persiapan menjelang pemilu sebagai gambaran tugas-tugas kita ke depan.

Sebelum mengakhiri aman, Kapolresta memberikan arahan kepada pejabat untuk segera dapat menyesuaikan kebijakan pimpinan terutama kebijakan bapak Kapolri terkait dengan pelayanan kita sebagai anggota Polri.

"Memperbaiki apa yang menjadi keluhan masyarakat terhadap institusi Polri, memperkuat soliditas internal dan memperkuat soliditas dengan TNI serta bangun silaturahmi dengan Forkopimda sebaik-baiknya, bersihkan judi online dan narkoba yang ada di wilayah hukum Polresta Yogyakarta.

Dengan digelarnya upacara serah terima jabatan itu, saat ini Kasatreskrim Polresta Yogyakarta dijabat AKP Archy Envada, S.I.K., M.H. dan Kasatintel Polresta Yogyakarta dijabat oleh AKP Satrio Arif Wibowo, S.H., M.H..
Lebih baru Lebih lama